ALI HAFED

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

FAKTA MENAKJUBKAN: Ali Hafed adalah seorang petani Persia yang kaya yang tinggal di India yang memiliki sebidang tanah yang luas dan indah dengan kebun buah-buahan, sungai, dan ladang subur. Dia adalah seorang yang berbahagia sampai suatu hari seorang pendeta Buddha datang berkunjung dan menceritakan kisah petani lain yang akan menjadi sangat kaya karena menemukan berlian.

Setelah mendengar hal tersebut, Ali Hafed menjadi terobsesi dengan pikiran dan impiannya untuk menemukan berlian. Akhirnya, dia menjual ladangnya, meninggalkan keluarga dan kerabatnya, lalu mulai mencari berlian. Ali Hafed menghabiskan sisa hidupnya mengembara di benua Afrika, kemudian Eropa, untuk mencari permata berkilau yang sulit dipahami ini. Hingga akhirnya dia kelelahan dan tidak mempunyai uang, karena putus asa dia terjun ke laut Barcelona di Spanyol dan tenggelam.

Sementara itu, pria yang telah membeli tanah pertanian Ali Hafed kebetulan sedang melewati sungai kecil di tanah tersebut ketika tiba-tiba matanya melihat pancaran cahaya biru dan merah yang terang dari dasar sungai. Dia menunduk dan mengambil batu kristal berukuran besar. Dia membawanya pulang dan menaruhnya di atas bak perapian karena penasaran.

Beberapa minggu kemudian seorang pengunjung melihat batu itu, melihatnya lebih dekat, menimbangnya di tangannya dan hampir pingsan. Dia bertanya kepada petani itu apakah dia tahu apa yang dia temukan. Ketika petani tersebut mengatakan bahwa dia mengira itu adalah sebongkah kristal, pengunjung tersebut mengatakan kepadanya bahwa dia mungkin menemukan salah satu berlian terbesar yang pernah ditemukan. Petani yang masih ragu-ragu itu mengatakan bahwa aliran sungainya penuh dengan batu seperti itu. Tidak sebesar yang di perapian, tetapi bertaburan begitu melimpah di sepanjang dasar sungai.

Pertanian yang Ali Hafed jual untuk mencari berlian ternyata adalah Tambang Golconda di India, selama bertahun-tahun menjadi tambang berlian paling produktif di dunia, menyediakan beberapa berlian terbesar dalam permata mahkota Inggris dan Rusia. Ali Hafed telah memiliki beberapa hektar berlian, tetapi telah menjual tanah pertaniannya yang makmur dengan harga yang murah untuk mencari berlian di tempat lain.

Kebahagiaan sejati jauh lebih dekat daripada yang dipikirkan kebanyakan orang. Untuk menemukan harta karun terbesar, Anda perlu mencarinya di dalam Firman Tuhan.

[perfectpullquote align=”full” bordertop=”false” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]Hai anakku, jikalau engkau menerima perkataanku dan menyimpan perintahku di dalam hatimu, sehingga telingamu memperhatikan hikmat, dan engkau mencenderungkan hatimu kepada kepandaian, ya, jikalau engkau berseru kepada pengertian, dan menujukan suaramu kepada kepandaian, jikalau engkau mencarinya seperti mencari perak, dan mengejarnya seperti mengejar harta terpendam. Amsal 2:1-4[/perfectpullquote]


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *