renungan

ALKITAB MENUNJUK JALAN MENUJU KEBAHAGIAAN SEJATI

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Seri Orang Kristen Benar-Benar Berbahagia

Atas petunjuk peringatan-peringatan-Mu aku bergembira, seperti atas segala harta. Aku hendak merenungkan titah-titah-Mu dan mengamat-amati jalan-jalan-Mu. Aku akan bergemar dalam ketetapan-ketetapan-Mu; firman-Mu tidak akan kulupakan. Mazmur 119:14-16

KITAB SUCI MEMPERSEMBAHKAN KEPADA KITA HARTA BENDA YANG TAK TERSELIDIK SERTA KEKAYAAN SORGA YANG ABADI. Gerakan hati yang terkuat mendorong dia untuk mencari kebahagiaannya sendiri, dan Kitab Suci mengakui keinginan ini dan menunjukkan kepada kita bahwa segenap sorga akan bersatu dengan manusia dalam usahanya memperoleh kebahagiaan sejati. Hal itu menyatakan keadaan di atas mana diberikan damai sejahtera Kristus kepada manusia. Itu melukiskan suatu rumah yang berbahagia yang kekal selama-lamanya, rumah tempat tinggal yang terang-benderang dimana tidak ada lagi orang yang mengucurkan air mata, ataupun kekurangan.

Buku yang menyenangkan itu akan mengajar engkau menjadi orang yang jujur, bertarak dalam segala hal, cermat, rajin, benar dan tulus hati. APABILA NASIHAT-NASIHATNYA DIPERHATIKAN, MAKA ENGKAU AKAN MENJADI SEORANG SAHABAT ORANG MUDA YANG SETIAWAN, MEMBERI PADAMU SUATU PENGARUH YANG SENANTIASA AKAN MENUNTUN ENGKAU MENUJU KE ATAS, MEMURNIKAN TABIAT; SUATU PENGARUH YANG AKAN MENUNTUN JAUH DARI DOSA MENUJU JALAN KEBENARAN.

Apakah kehidupan seperti itu akan ada tanpa kegembiraan? Ah, tidak! Kehidupan demikian itu akan diliputi kesenangan, penuh kepuasan hati, sebab engkau MEMBAWA SORGA MASUK KE DALAM HIDUPMU, damai sejahtera ke dalam jiwamu, dan meninggalkan suatu kesaksian bahwa “taurat Tuhan itu sempurna, menyegarkan jiwa.”. .

Saya mau agar semua orang muda dapat mengerti betapa indahnya hati orang-orang muda yang diserahkan kepada Allah. Betapa penuh dengan kasih sayang malaikat-malaikat menjagai langkah-langkah orang muda yang takut dan mengasihi Allah. Yesus mengenal mereka dari namanya, dan teladannya menolong orang muda lain melakukan yang baik. Orang muda yang telah menyimpan dalam hati dan pikiran tentang firman Allah yang menasihati dan menguatkan, tentang permata-permata janjiNya yang mahal itu, dari mana ia dapat mengambilnya sewaktu-waktu, akan menjadi suatu saluran terang yang hidup, la mempunyai hubungan dengan sumber segala terang. MATAHARI KEBENARAN MENGIRIMKAN TERANGNYA DAN BERKAS SINAR YANG MENYEMBUHKAN KE DALAM JIWANYA, memancarkan berkat sinarnya kepada semua orang yang terdapat di sekelilingnya.

Hidupku Kini,  hal. 162

 

 


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.