BINTANG PENGHARAPAN

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

jesus_sacrifice-720x340“Lihatlah Anak Domba Allah, yang menghapus dosa dunia.” Yohanes. 1:29

Kepada manusia yang sudah jatuh ke dalam dosa itu telah dinyatakan rencana pengorbanan yang tidak terbatas dan melalui itulah keselamatan disediakan. Tidak ada yang Iain kecuali kematian Anak Allah yang kekasih yang dapat menebus dosa manusia, dan Adam kagum atas kebaikan Allah dalam menyediakan tebusan seperti itu bagi manusia berdosa. Melalui kasih Allah, sebuah bintang pengharapan menyinari hari depan yang mengerikan yang terbentang di hadapan para pelanggar. Melalui pembentukan sistem korban dan persembahan, kemaftian Kristus harus selalu dipelihara di hadapan manusia yang berdosa, agar manusia Iebih mengerti sifat dosa, akibat dari pelanggaran dan jasa dari pemberian llahi. Seandainya tidak ada dosa, maka manusia tidak akan pernah mengenal kematian. Tetapi dalam persembahan korban yang tidak bersalah itu yang disembelih oleh tangan manusia itu sendiri, ia melihat buah-buah dosa kematian Anak Allah demi dia. la melihat sifat abadi hukum yang atelah dilanggarnya, dan mengakui dosanya: la sepenuhnya bergantung kepada jasa Anak Domba Allah. . . .

Dengan menjadi pengganti manusia, sebagal penanggung ku- tuk yang harus menimpa manusia, Kristus telah berjanji kepada diri-Nya sendiri demi umat manuslauntuk mempertahankan kesucian dan kehormatan hukum Bapa~Nya yang tinggi. . . . Allah telah menyerahkan dunia ini ke tangan Kristus, agar la boleh dengan sepenuhnya mempertahankan tuntutan hukum dan membuat nyata kesucian setiap prinsip.

Korban hewan membayangkan pengorbanan Anak Allah yang tidak berdosa, dan menunjuk kepada kematian-Nya di kayu salib. Tetapi pada penyaliban, bertemulah lambang dengan yang dilam- bangkan, dan sejak itu sistem lambang pun berakhir. . . .

Anak Allah adalah pusat dari rencana keselamatan yang besar yang meliputi seluruh dispensasi. la adalah “Anak Domba yang tersembelih sejak dunia dijadikan” (Wah. 13:8, KJV). la adalah Penebus anak-anak laki-laki dan perempuan Adam yang sudah jatuh pada setiap masa pencobaan manusia. “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita diselamatkan” (Kis. 4:12).


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.