Ciptaan Yang Baru

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

“Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak ada artinya, tetapi menjadi ciptaan baru, itulah yang ada artinya” (Galatia 6:15).

RenunganHarian_YesusKristus_Ciptaan-Yang-BaruKasih karunia Yesus Kristus saja dapat mengubah hati yang membatu menjadi hati yang lembut dan membuatnya hidup bagi Allah. Pria dan wanita dapat melakukan perbuatan baik di mata dunia; pencapaian-pencapaian mereka boleh banyak dan diagungkan dalam pandangan orang lain, tetapi semua talenta, semua keahlian, semua kemampuan dunia, akan gagal mengubah karakter dan membuat anak yang berdosa menjadi anak Allah, ahli waris surga. Kita tidak memiliki kekuatan untuk membenarkan jiwa, untuk menyucikan hati….

Bagaimana keajaiban pemeliharaan rencana Allah bagi keselamatan manusia mengembangkan dan meninggikan pemikiran-pemikiran kita tentang kasih Allah! Bagaimana itu mengikat hati kita kepada hati agung dari Kasih Kekal itu! Bagaimana itu membuat kita bersukacita dalam pelayanan-Nya, sebagaimana hati kita berespons kepada gambaran kebaikan kasih-Nya dan kemurahan-Nya yang lembut!…

Inilah pekerjaan yang ada di hadapan kita. Kita harus memiliki iman yang bekerja oleh kasih dan memurnikan jiwa. Melalui iman, kehidupan kita tersembunyi bersama Kristus di dalam Allah. Kita kemudian akan menjadi orang-orang tersembunyi Allah; karena nilai karakter Kristen tidak dilihat oleh dunia. Dunia mengagumi kejujuran, dan pertunjukan nilai dan kasih kemurahan karakter Kristen; namun pada saat yang sama mereka mengolok-olok sifat hati-hati dari karakter Kristen sejati karena itu merupakan satu teguran bagi kehidupan dosa mereka sendiri. Gangguan besar bagi Setan, dan ia selalu berusaha mematikan terangnya dan menyurutkan Surya Kebenaran itu dengan menempatkan bayangannya antara jiwa dan Allah….

Di hadapan manusia dan para malaikat, orang-orang Kristen diwajibkan memperlihatkan nilai karakter Kristen melalui ajaran dan teladan. Mereka yang menerima Kristus sebagai Juruselamat pribadi akan mampu melakukan ini, dan bagi mereka Kristus telah pergi untuk menyiapkan istana di surga. Ada beberapa orang yang berkata bahwa  semua orang layak mendapat tempat di surga, dan dalam waktu bersamaan mereka mengakui bahwa semua orang tidak pantas tinggal di surga. Jika semua… mau menerima kebenaran sebagaimana di dalam Yesus dan memberikan tempat di dalam bait suci jiwa, agar mereka menjadi disucikan olehnya, maka mereka akan dilayakkan bagi surga.

Mereka yang hidupnya tersembunyi bersama Kristus, yang telah dipakaikan kebenaran-Nya, akan memiliki hak terhadap harta pusaka itu, tak dapat disuap, tak ternodai, dan tidak menyimpang.


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.