Di Bawah Ancaman Kematian

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

miracle

Sebab sekalipun engkau pada saat ini berdiam diri saja, bagi orang Yahudi akan timbul juga pertolongan dan kelepasan dari pihak lain, dan engkau dengan keluargamu akan binasa; siapa tahu, mungkin justru untuk saat seperti ini engkau beroleh kedudukan sebagai ratu. Ester 4:14

Peristiwa-peristiwa ajaib segera akan terbentang di muka dunia. Kesudahan segala perkara sudah dekat. Masa kesukaan segera akan berlaku pada umat Allah. Maka perintah itu akan dikeluarkan yang melarang mereka yang memelihara hari Sabat Tuhan untuk menjual atau membeli, dan mengancam mereka dengan hukuman, dan bahkan sampai kepada kematian, jikalau mereka tidak mau memelihara hari pertama  dalam minggu sebagai hari Sabat.

Perintah yang akan dikeluarkan untuk melawan umat Allah sangat mirip dengan yang dikeluarkan Ahasyweros terhadap orang Yahudi pada zaman Ester. … Setanlah yang menghasut sehingga ada rencana kotor untuk membersihkan bumi dari mereka yang menyimpan pengetahuan akan Allah yang benar. Tetapi rencananya dikalahkan oleh kuasa penolak yang memerintah di antara anak-anak manusia. …

Dunia Protestan sekarang melihat kelompok kecil yang memelihara hari Sabat seperti Mordekai di pintu gerbang. Tabiat dan tingkah lakunya, menyatakan penghormatan kepada hukum Allah, yang merupakan suatu teguran tetap kepada mereka yang tidak takut akan Tuhan dan yang sedang menginjak-injak SabatNya; si  penyerang yang tak diundang dengan sarana yang ada seharusnya diusir sejauh­jauhnya.

Otak yang sama merencanakan perlawanan terhadap orang-orang setia sepanjang zaman yang telah lalu masih terus berusaha untuk membersihkan bumi ini dari mereka yang takut akan Allah dan menurut hukumNya. Setan akan membangkitkan amarah terhadap kelompok kecil yang sungguh-sungguh tidak mau menerima adat kebiasaan dan tradisi-tradisi populer. Manusia yang mempunyai kedudukan dan nama baik akan bersatu dengan yang tidak mengindahkan hukum dan keji lalu bersepakat melawan umat Allah. … Dengan tidak memakai “Demikianlah kata Kitab Suci” untuk melawan para pendukung hari Sabat Alkitab, mereka akan berusaha mengadakan tindakan penindasan untuk memenuhi kekurangan. … Pada medan pertempuran ini timbullah peperangan besar yang terakhir antara kebenaran dan kesalahan. Dan kita tidak dibiarkan terombang-ambing dalam keadaan begini. Kini, sama seperti pada zaman Mordekhai, Tuhan akan mempertahankan kebenaranNya dan umatNya.

Maranata Hal.198


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.