renungan berkat

DIAM BERSAMA-SAMA DENGAN RUKUN

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Kuasa Menyucikan dari Kebenaran
Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama-sama dengan rukun. Mazmur 133:1

Kerukunan orang-orang Kristen adalah suatu lembaga yang sangat kuat. Dengan cara yang penuh kuasa kerukunan itu menyatakan bahwa mereka yang memilikinya adalah anak-anak Allah. Kerukunan itu mempunyai suatu pengaruh yang tak dapat disangkal terhadap dunia, yang menyatakan bahwa manusia yang rendah hati dapat mengambil bagian dalam kodrat ilahi, yang telah luput dari kejahatan seturut dengan hawa nafsu dalam dunia. Hendaknya kita rukun dengan sesama manusia beserta Kristus, dan dalam Kristus rukun dengan Allah. Maka kepada kita berlakulah perkataan, ā€Dan kamu telah dipenuhi di dalam Dia.ā€

Di dalam rencana keselamatan bagi masing-masing telah dibagikan suatu tempat. Bagi masing-masing manusia pekerjaannya telah diberikan. Tidak ada satu orang yang dapat menjadi anggota tubuh Kristus yang tidak aktif. Pekerjaan umat Allah boleh berbeda-beda tetapi semuanya harus digerakkan oleh satu Roh saja. Segala pekerjaan yang dilakukan bagi Sang Guru harus digabung menjadi satu keseluruhan yang besar. Para pekerja harus bekerja bersama-sama dengan bersatu padu, masing-masing dikendalikan oleh kuasa ilahi, menempatkan di depan usaha yang tidak terbagi-bagi untuk menarik orang-orang datang di sekeliling Kristus. semuanya harus bergerak seperti bagian-bagian suatu mesin yang berjalan dengan lancar, setiap bagian berhubungan satu dengan yang lainnya namun pekerjaannya nyata dan jelas. Dan masing-masing harus berada di tempat di mana ditempatkan dan melakukan pekerjaan yang ditentukan baginya. Allah memanggil anggota-anggota gereja-Nya agar menerima Roh Kudus, bersama-sama menjadi satu kesatuan dan dengan kasih saudara-saudara mengikat minat mereka dalam kasih bersama.

Tidak ada hal yang paling melemahkan gereja seperti perpecahan dan pertengkaran. Tidak ada peperangan yang sangat melawan Kristus dan kebenaran, seperti roh yang tersebut ini.

Orang yang hatinya didiami Kristus mengetahui bahwa Kristus berdiam di hati saudaranya. Kristus tidak pernah berperang melawan Kristus. Kristus tidak pernah memberikan pengaruh melawan Kristus. Apapun pekerjaan itu, orang-orang Kristen harus mengerjakannya di dalam persatuan Roh, untuk menyempurnakan seluruh tubuh itu.

Hidupku Kini, Hal. 278


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *