MAHKOTA DISEDIAKAN BAGI ORANG YANG SETIA

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

RewardAku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hariNya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatanganNya. II Timotius 4:7,8.

Ketika Tuhan membentuk mutiara-mutiaraNya yang benar, yang jujur dan tulus hati, akan tampak menyenangkan. Malaikat-malaikat disuruh bekerja membuat mahkota untuk orang-orang yang demikian, dan pada mahkota-mahkota yang berbintang-bintang mutiara ini akan dipantulkan, dengan gilang-gemilang, terang  yang memancar dari takhta Allah.

Berbicaralah mengenai perkara-perkara sorgawi. Berbicaralah mengenai Yesus, keindahan dan kemuliaannNya, dan mengenai kasihNya yang tidak pernah padam bagimu, dan biarlah hatimu mengalirkan kasih dan hormat kepadaNya, yang telah mati untuk menyelamatkanmu. Ya, bersedialah untuk bertemu dengan Tuhanmu dalam kedamaian. Mereka yang bersedia segera akan menerima mahkota hidup yang tidak akan layu, dan akan tinggal dalam kerajaan Allah, dengan Kristus, dengan para malaikat, dan dengan orang-orang yang telah ditebus oleh darah Kristus yang mahal, sampai selama-lamanya.

Mahkota kemuliaan … telah tersedia bagi kita yang menunggu, dan mengasihi, dan yang rindu akan kedatangan Juruselamat. Orang-orang yang menunggu itulah yang akan dimahkotai denga kemuliaan, kehormatan dan keadaaan yang tidak akan binasa. Engkau tidak usah membicarakan… tentang kehormatan dunia, atau memuji orang-orang besarnya. Mereka semuanya  sia-sia. Biarlah jari Allah saja yang menyentuh mereka, maka mereka segera menjadi debu kembali. Saya ingin kehormatanlah yang terakhir, kehormatan yang baka, kehormatan yang tidak pernah bertengger di atas dahi seorang raja manapun juga.

Pada hari itu orang-orang yang ditebus akan bercahaya dalam kemuliaan Bapa dan AnakNya. Malaikat-malaikat sorga akan memetik kecapi mereka, akan menyambut sang Raja, dan orang-orang yang merupakan piala-piala kemenanganNya – mereka yang telah dibasuh dan disucikan dalam darah Anak Domba. Suatu nyanyian kemenangan akan berkumandang, memenuhi seisi sorga. Kristus sudah menang. Ia memasuki istana sorga disertai orang-orang yang ditebusNya, sebagai saksi-saksi bahwa tugasNya menderita dan mengorbankan diri tidaklah sia-sia.

 

Maranata Hal. 309


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.