MEMBEDAKAN TEORI

MAMPU MEMBEDAKAN TEORI-TEORI PALSU

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Dipimpin oleh Roh
Saudara-saudaraku yang kekasih, sementara aku bersungguh-sungguh berusaha menulis kepada kamu tentang keselamatan kita bersama, aku merasa terdorong untuk menulis ini kepada kamu dan menasihati kamu, supaya kamu tetap berjuang untuk mempertahankan iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus YUDAS 1:3

Yudas memberikan pekabaran ini untuk menjaga orang-orang percaya terhadap pengaruh guru-guru palsu, yang mempunyai suatu bentuk kesucian tetapi bukanlah pemimpin yang baik. Pada akhir zaman ini, guru-guru palsu akan bangkit dan menjadi sangat bersemangat. Segala macam teori akan diberikan untuk mengalihkan pikiran para pria dan wanita dari kebenaran yang menegaskan posisi yang dapat kita duduki dengan aman pada zaman ini bila setan bekerja dengan kuasa bagi orang-orang beragama, memimpin mereka untuk berbuat pura-pura benar, tetapi gagal menempatkan diri mereka di bawah pimpinan Roh Kudus.

Teori-teori palsu akan bercampur dengan setiap tahap pengalaman, dan disokong dengan kesungguh-sungguhan Setan untuk, menawan pikiran setiap orang yang tidak mempunyai pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan Firman itu secara mendalam. Di tengah-tengah kita sendiri akan bangkit guru-guru palsu, memberikan perhatian kepada roh-roh penggoda yang ajaran-ajarannya berasal dari Setan. Guru-guru ini akan menyeret para murid menurut mereka Perlahan-lahan tanpa disadari mereka akan menggunakan kata-kata rayuan, dan membuat penafsiran yang salah dan licik dengan kebijaksanaan yang menggiurkan.

Satu-satunya harapan gereja kita ialah tetap berjaga-jaga. Mereka yang mempunyai pengertian Alkitab yang mendalam, mereka yang menguji segala hal dengan demikianlah dikatakan Tuhan” adalah selamat, Roh Kudus akan memimpin mereka yang menghargai hikmat Allah di atas upaya dan pengaruh Setan yang penuh tipu muslihat.

Banyaklah berdoa, bukan di dalam barisan manusia tetapi dalam ilham kasih dari gereja seperti yang di dalam Kristus. Keluarga keluarga yang percaya kepada kebenaran harus mengucapkan kata-kata kebijaksanaan dan kecerdasan kata-kata yang akan datang kepada mereka sebagai hasil dari penyelidikan Kitab Suci. Sekaranglah waktu ujian dan pencobaan-itu. Sekaranglah Waktunya apabila setiap anggota keluarga yang percaya harus menutup bibir mereka untuk tidak mengucapkan kata-kata tuduhan mengenai saudara-saudara mereka. Biarlah mereka mengucapkan kata-kata yang mem- berikan dorongan, dan menguatkan iman yang bekerja oleh kasih dan membersihkan jiwa. Kress Collection, hlm. 5.

Kamu Akan Menerima Kuasa. hlm. 120


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.