Masa Dan Waktu

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

jam-waktu1JawabNya, Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasaNya. Kisah 1:7

Masa dan waktu yang ditetapkan Allah sendiri menurut kuasaNya. Lalu mengapa Allah tidak memberi kita pengetahuan ini? — Oleh sebab kita tidak akan menggunakannya dengan betul kalau Ia memberikannya pada kita. Ada hal-hal yang akan terjadi dari pengetahuan ini di antara umat kita yang kemungkinan besar akan memundurkan pekerjaan Allah dalam menyediakan suatu umat untuk tahan berdiri pada hari besar yang akan datang itu. … Yesus telah mengatakan kepada  murid-muridNya supaya “berjaga-jaga,” tetapi bukan untuk waktu yang terbatas. Para pengikutNya harus berada dalam kedudukan dari mereka yang sedang mendengarkan perintah­-perintah Kapten mereka; mereka harus berjaga, menanti, berdoa dan bekerja, bila mereka sedang mendekati saat kedatangan Tuhan; tetapi tidak ada orang yang dapat meramalkan bilakah saatnya tiba; sebab “tentang hari  dan saat itu tidak seorangpun yang tahu.” Engkau tidak dapat mengatakan bahwa Ia akan datang dalam satu, dua atau lima tahun, begitupun engkau tidak dapat menetapkan kedatanganNya dengan menyatakan bahwa kedatanganNya itu tidak mungkin dalam waktu sepuluh atau dua puluh tahun. … Kita tidak akan mengetahui saatnya yang tepat baik masa kecurahan Roh Kudus ataupun kedatangan Kristus.

Kepada saya ditunjukkan beberapa orang yang melakukan kesalahan besar dengan mempercayai bahwa adalah kewajiban mereka pergi ke Yerusalem Kuno,” dan mengira  ada pekerjaan yang harus mereka lakukan di sana sebelum Tuhan datang. Pendapat demikian diperkirakan akan menyita pikiran dan perhatian dari pekerjaan Tuhan sekarang, di bawah pekabaran malaikat ketiga; karena mereka yang mengira bahwa mereka harus lebih dahulu ke Yerusalem akan mengarahkan pikiran mereka di sana,  dan sarana-sarana mereka akan tertahan dari maksud kebenaran masa kini untuk mengusahakan diri mereka sendiri dan orang lain pergi ke sana. Saya melihat bahwa pekerjaan demikian tidak akan menghasilkan kebaikan, bahwa hal itu akan berlangsung lama menjadikan sangat sedikit orang Yahudi yang percaya pada kedatangan Kristus yang pertama, apalagi pada kedatanganNya yang kedua.

*Ditulis pada permulaan tahun 1850an ketika “zaman yang akan datang” membela pendapat bahwa Yerusalem Kuno akan dibangun menjadi pusat kesaksian Kristen menggenapi nubuatan-nubuatan tertentu dalam Perjanjian Lama.

 

Maranata Hal.136


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.