renungan berkat

MENGAMBIL BAGIAN MELALUI JANJI-JANJI ALLAH

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Kuasa Menyucikan dari Kebenaran
Dengan jalan itu ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia. 2 Petrus 1:4

Setiap janji yang ada di dalam buku Allah memberikan semangat kepada kita agar kita mengambil bagian dalam kodrat ilahi, inilah perkara yang mungkin- bersandar pada Allah, percaya akan Firman-Nya, melaksanakan pekerjaan-Nya, dan ini dapat kita perbuat bilamana kita tetap berpegang pada keilahian Kristus. bagi kita kemungkinan ini lebih berharga daripada segala kekayaan dunia. Tidak sesuatu di dalam dunia yang sebanding dengan hal ini. Bilamana kita berpegang pada kuasa itu yang ditempatkan dalam jarak jangkauan kita, kita menerima suatu pengharapan yang sangat kuat sehingga kita bergantung seluruhnya kepada janji Allah; dan tetap memegang kemungkinan-kemungkinan yang ada di tangan Kristus, kita menjadi putra-putri Allah.

Barang siapa yang sungguh-sungguh percaya pada Kristus akan mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan memiliki kuasa sehingga ia dapat memelihara dirinya dalam setiap pencobaan. Ia tidak akan jatuh di bawah pencobaan atau dibiarkan kalah. Pada masa kesusahan ia akan menuntut janji-janji itu, dan olehnya ia terlepas dari kejahatan-kejahatan yang ada di dunia karena hawa nafsu.

Agar kita beroleh bagian dalam kodrat ilahi, surga memberikan perbendaharaannya yang paling mahal. Putra Allah telah menanggalkan jubah dan mahkota kerajaan-Nya dan turun ke dunia seperti seorang anak kecil. Ia berjanji pada diri-Nya sendiri untuk hidup sempurna sejak dari masa bayi sampai dewasa. Ia mau tinggal di dunia yang telah jatuh sebagai wakil dari Bapa. Dan Ia hendak mati demi bangsa yang telah hilang itu. Alangkah hebatnya pekerjaan ini! Sulitlah bagiku untuk mengungkapkan hal-hal ini; semuanya sungguh ajaib, dan ajaib.

Oleh mengorbankan hidup-Nya dan merasai kematian yang memalukan, Ia memungkinkan kita untuk berpegang pada keilahian-Nya, dan terhindar dari kejahatan di dunia karena hawa nafsu. Kalau engkau mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dari hari ke hari engkau akan mencapai tingkat yang layak apabila diukur dengan kehidupan Allah. Dari hari ke hari engkau akan menyucikan kepercayaanmu pada Yesus dan mengikuti teladan-Nya serta bertumbuh dalam teladan-Nya sampai engkau akan berdiri di hadapan-Nya dalam keadaan sempurna.

Hidupku Kini, Hal. 276


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.