OTOT DAN URAT KEROHANIAN

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

 

Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia. Yak. 1:12

Pada masa pencobaan kelihatannya kita kehilangan pandangan kenyataan bahwa Tuhan menguji kita agar iman kita dicoba dan didapati patut mendapat pujian dan penghormatan dan kemuliaan pada waktu Yesus menampakkan diri kelak. Tuhan menempatkan kita dalam berbagai posisi untuk mengembangkan kita. Jikalau kita mernpunyai kelemahan tabiat yang kita tidak sadari, Ia mendisiplin kita agar kelemahan itu kita ketahui, agar kita boleh mengatasinya.

Pemeliharaan Tuhanlah yang membawa kita ke dalam berbagai keadaan. Pada setiap posisi baru, kita menemukan kelompok pencobaan yang berbeda. Betapa sering bilamana kita ditempatkan di suatu situasi pencobaan kita berpikir, “Ini kesalahan yang mengejutkan. Sebaiknya saya tetap tinggal di tempat saya berada sebelumnya.” Tetapi mengapa Anda tidak merasa puas? Sebabnya ialah bahwa keadaan Anda telah membuat Anda menyadari kelemahan tabiat baru, yang sebelumnya tidak nyata bahwa kelemahan itu ada pada Anda. . . .

Pertemuan dengan berbagai kesulitanlah yangakan memberikan otot dan urat kerohanian. Anda akan menjadi kuat dalam Kristus jikalau Anda menahan proses pengujian dan pembuktian Allah. . . . Ingatlah bilamana pencobaan datang kepadamu, Anda adalah menjadi tontonan kepada para malaikat dan kepada manusia, dan bahwa setiap kali Anda gagal menahan pembuktian Tuhan, kekuatan kerohanianmu semakin berkurang. Janganlah mengeluh, bawalah bebanmu kepada Yesus, dan Ietakkanlah seluruh jiwamu terbuka di hadapan-Nya. Jangan bawa bebanmu kepada orang ketiga. Janganlah letakkan bebanmu kepada manusia. Katakanlah, “Aku tidak akan menyenangkan musuh oleh persungutan. Aku akan meletakkan beban kecemasanku di kaki Yesus. Aku akan memberitahukannya kepada-Nya dengan iman.” Jikalau Anda melakukan seperti ini Anda akan menerima pertolongan dari atas; Anda akan menyadari kepenuhan janji, “Karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah” (Mzm. 16:8). Firman Tuhan menyatakan, “Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan diuji” (Dan. 12:10). Hanya dia yang bertahan dalam pencobaan akan menerima mahkota kehidupan.

Inilah Hidup yang Kekal 281


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.