PEKABARAN KEPADA LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

images (1)Marilah anak-anak, dengarkanlah aku, takut akan Tuhan akan kuajarkan kepadamu! Mzm. 34:12.
Setiap anak dan setiap orang muda harus mengingat bahwa “Aku berharga di mata Tuhan; aku dibeli dengan mahal, dan sekarang aku adalah harta milik Yesus Kristus. Sebagai pengikut Kristus aku akan mempraktekkan kebajikan-Nya, sehingga aku bisa menyatakan Juruselamatku.” Banyaklah berdoa. Sementara Anda bekerja biarlah hatimu diangkat kepada Tuhan. Bilamana Anda telah menyerahkan kepada Tuhan pemeliharaan jiwamu, janganlah pergi dan langsung melakukan yang bertentangan dengan doa Anda. Berjagalah dan berdoa, supaya jangan Anda dikalahkan oleh pencobaan. Lawanlah kecenderungan pertama untuk berbuat kesalahan. Berdoalah dalam hatimu, “Yesus, tolonglah aku; lindungilah aku dari si jahat,” kemudian lakukanlah apa yang Anda tahu menyenangkan Kristus jika itu Anda perbuat. . . . .

Mungkin Anda bertanya, sebagaimana orang-orang lain juga bertanya, Bagaimana saya bisa tahu bahwa Yesus menerima dan mengasihi saya? Akankah saya tahu oleh perasaan saya? Tldak; oleh penurutan kepada Firman-Nya yang Kudus. Percayalah kepada firman-Nya bahwa Yesus akan tinggal dalam hatimu oleh iman. Melalui lman dan percaya kepada Allah Anda boleh memiliki karunia-Nya, dan kemudian Anda boleh berkata, “Aku tahu yang kupercayai. Aku akan mendengarkan setiap bisikan Roh Kudus-Nya.” Hanya ada satu jalan kepada kemenangan. Layanilah Tuhan dengan segenap hatimu sebab Anda mengasihi-Nya. Carilah Dia setiap hari sebab Anda mengasihi-Nya dan ketahuilah sebagai apa Dia bagimu. Setialah dalam perkara-perkara kecil, walaupun tidak ada mata yang melihat pekerjaanmu, kecuali Tuhan. Ingatlah bahwa Anda melakukan pelayanan kepada Kristus. Anda akan mendapat pengalaman berharga setiap hari dalam melayani Tuhan. Tanamkanlah prinsip-prinsip kebenaran dalam jiwamu, dan nyatakanlah Kristus dalam tabiatmu. Jangan merasa puas dengan tingkat yang biasa dan rendah. Anda bisa menyerupai Kristus dalam tabiat. . . .

Pandanglah senantiasa kepada Yesus jikalau Anda mau maju langkah demi langkah pada jalan sempit yang harus dijalani oleh umat pilihan Tuhan, dengan berkata dalam hati, “Aku mencari Engkau, Ya Tuhan; aku akan mengikut Engkau; aku akan melayani Engkau; di bawah tuntunan-Mu aku dapat dan akan maju terus.

 

“That I May Know Him”


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.