Pekerjaan Untuk Segala Zaman

Renungan Harian

succesman1Aku menulis kepada kamu, hai bapa-bapa, karena kamu mengenal Dia, yang ada dari  mulanya. Aku menulis kepada kamu, hai orang-orang muda, karena kamu kuat dan firman Allah diam di dalam kamu dan kamu telah mengalahkan yang jahat. I Yohanes 2:14.

Ada banyak jalur dimana orang-orang muda dapat memperoleh kesempatan mengadakan  usaha yang menolong. . . . Dalam penutupan pekerjaan injil ini suatu ladang yang luas harus dikerjakan; dan lebih daripada yang sudah-sudah, pekerjaan ini adalah untuk mengumpul para penolong yang berasal dari orang banyak. Baik orang-orang muda maupun yang tua akan dipanggil dari ladang, dari kebun anggur,  dan dari bengkel, dan akan diutus oleh Tuhan untuk memberikan pekabaranNya. Banyak dari mereka ini mungkin hanya sedikit kesempatan menempuh pendidikan, tetapi Kristus melihat di dalam diri mereka kemampuan yang akan menyanggupkan mereka untuk memenuhi rencanaNya. Jikalau mereka menaruh hati mereka ke dalam pekerjaan dan terus mau belajar, maka Ia akan melayakkan mereka untuk bekerja bagiNya. . . .

Betapapun besarnya, betapa kecilnya, talentamu, ingat bahwa apa yang ada padamu  itu hanya dipercayakan kepadamu. Dengan demikian Allah menguji engkau, memberimu kesempatan untuk membuktikan dirimu sendiri itu besar. Dari Dia engkau memiliki kuasa tubuh, pikiran dan jiwa, dan kuasa-kuasa ini harus digunakan untuk Dia. Waktumu, pengaruhmu, kesanggupanmu, keahlianmu – semuanya harus diperhitungkan kepadaNya yang memberikan itu semua.

Orang-orang muda yang mendapat kesenangan dan kebahagiaan dalam membaca firman Allah dan dalam waktu berdoa senantiasa disegarkan oleh aliran Mata air kehidupan. Ia akan mencapai ketinggian moral yang paling istimewa dan keluasan pikiran yang tidak dapat diraih oleh orang lain. . . . Mereka yang menghubungkan jiwa mereka sedemikian rupa dengan Allah dikenal olehNya sebagai anak­anakNya laki-laki dan perempuan. Dengan tetap mereka bertambah tinggi dan semakin tinggi, memperoleh pandangan lebih jelas akan Allah dan hidup kekal, sampai Tuhan menjadikan mereka saluran terang dan hikmat bagi dunia.

Dengan suatu pasukan pekerja yang terdiri dari orang-orang muda kita, yang benar-benar terlatih, dilengkapi dengan luar biasa, betapa segera pekabaran tentang Juruselamat yang disalibkan, bangkit dan yang akan datang segera dapat diberitakan ke seluruh dunia! Betapa segera kesudahan itu tiba – kesudahan penderitaan dan kesusahan serta dosa!

 

Maranata Hal.122

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *