minyak, TERPISAH DARI FIRMAN

PENERANGAN TIDAK DI BENARKAN TERPISAH DARI FIRMAN ITU

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Dipimpin oleh Roh
Sebab mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mukjizat-mukjizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga; Mat, 24:24.

Pada zaman penyesatan ini, setiap orang yang mapan dalam kebenaran harus berjuang mempertahankan iman yang pernah disampaikan kepada orang-orang kudus. Setiap jenis kesalahan akan ditunjukkan dalam pekerjaan rahasia Setan, jika mungkin, untuk menipu orang yang terpilih juga, dan mengalihkan mereka dari kebenaran. Hikmat manusia akan ditemukan hikmat orang-orang berpendidikan, seperti Orang-orang, Farisi, guru-guru hukum Allah, tetapi tidak menuruti hukum itu sendiri. Akan ada ketidaktahuan dan kebodohan manusia ditemukan dalam teori-teori terputus yang disusun dalam pakaian baru dan indah teori-teori yang akan lebih sukar dihadapi sebab tidak ada alasan-alasannya.

Akan ada mimpi-mimpi palsu dan penglihatan-penglihatan palsu, yang memiliki sedikit kebenaran, tetapi membawa jauh dari iman Sejati. Tuhan telah memberikan aturan untuk menguji atau mendeteksinya: “Siapa yang tidak berbicara sesuai dengan perkataan itu, maka baginya tidak terbit fajar” (Yesaya 8:20). Jika mereka meremehkan hukum Allah, jika mereka tidak mengindahkan kehendak-Nya sebagaimana dinyatakan dalam kesaksian-kesaksian Roh-Nya mereka adalah penipu. Mereka dikendalikan oleh dorongan hati dan pengaruh, yang mereka percayai berasal dari Roh Kudus, dan menganggap lebih dapat dipercayai dari pada Firman yang diilhamkan. Mereka nyatakan bahwa setiap pikiran dan perasaan adalah pengaruh Roh; dan apabila dari mereka diminta a1asan-alasan yang berdasarkan Kitab Suci mereka menyatakan mempunyai sesuatu yang lebih di percaya. Tetapi sementara menganggap mereka dipimpin oleh Roh Allah, sebenarnya mereka mengikuti suatu imajinasi “yang dibentuk ‘oleh Setan. – Selected Messages, jilid 2, hlm. 98,99.

Setan akan bekerja dengan cara yang paling halus untuk memperkenalkan penemuan manusia dengan mengenakan pakaian malaikat. Tetapi terang dari Firman itu bersinar di tengah-tengah kegelapan moral; dan Alkitab tidak akan pernah digantikan oleh manifestasi-manifestasi ajaib. Kebenaran harus dipelajari, itu harus diteliti sebagai harta yang terpendam. Penerangan yang ajaib tidak akan ,diberikan selain dari Firman itu, atau menggantikannya.° Bergantung kepada Firman itu, menerima Firman yang terukir itu, yang membuat manusia bijaksana hingga kepada keselamatan. Ibid, hlm. 100

Kamu Akan Menerima Kuasa, hlm. 114


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.