Pesta Yang Mengenyangkan

Renungan Harian

Pesta Yang MengenyangkanBerbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan. Matius 5:6

Biarkan pria dan wanita yang merasa puas dengan kekerdilan, kepincangan kondisi  mereka dalam perkara-perkara ilahi tiba-tiba diangkut ke sorga dan tiba-tiba menyaksikan kesempurnaan yang tinggi dan kudus yang terdapat di sana – setiap jiwa penuh dengan kasih; setiap raut muka bercahaya dengan kesukaan; … saya bertanya, dapatkah orang-orang tersebut bercampur dengan penduduk sorgawi itu, turut serta menyanyikan nyanyian mereka, dan tahan berdiri menghadapi kemuliaan  yang suci, tinggi dan menggembirakan yang berasal dari Allah dan Anak Domba? O,  tidak! …

Mereka yang telah melatih pikiran supaya bersuka dalam latihan-­latihan rohani adalah orang-orang yang dapat diubahkan dan tidak akan diselubungi dengan kesucian dan kemuliaan sorga yang amat penting. Engkau boleh memiliki pengetahuan seni yang baik, engkau boleh mengetahui ilmu pengetahuan, engkau boleh mahir dalam musik dan menulis, tingkah lakumu mungkin dapat menyenangkan kawan-kawanmu, tetapi apakah manfaatnya ini dalam persiapan untuk sorga? Apakah  yang hal-hal ini dapat lakukan untuk menyediakan dirimu berdiri di hadapan pengadilan Allah?

Jangan tertipu. Allah tidak dapat diolok-olok. Tidak ada hal lain keeuali kesucian yang menyediakan dirimu untuk sorga. Kesalehan yang sungguh-sungguh dan tekun saja yang dapat memberimu tabiat yang suci dan luhur dan menyanggupkan engkau masuk ke dalam lingkungan hadirat Allah, yang berdiam di dalam terang yang tak terhampiri itu. Tabiat sorgawi harus dikenal di bumi, atau hal itu sama sekali tidak akan diketahui.

Kerinduan akan kebaikan dan kesucian yang sejati bagus sejauh ia berlangsung; tetapi kalau engkau berhenti di sini, maka ini tidak akan menghasilkan apa-apa.  Proses yang baik itu bagus, tetapi tidak akan menghasilkan apa-apa kecuali diterapkan dengan mutlak. Banyak yang akan hilang ketika sedang mengharapkan dan merindukan menjadi orang, Kristen; tetapi mereka tidak melakukan usaha yang sungguh-sungguh, sebab itu mereka akan ditimbang dalam neraca dan kedapatan ringan. Saya mau menjadi orang Kristen sepenuh hati. Saya mau mengetahui panjangnya dan lebarnya, tingginya dan dalamnya kasih yang sempurna.

Dengarkan kata-kata Yesus: “Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.” Persediaan banyak telah diadakan Kristus untuk memuaskan jiwa yang lapar dan haus akan kebenaran.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *