TANDA YANG JELAS

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat. Yoh. 17:15

Orang-orang Kristen harus berdiri berbeda dari dunia ini sebagai pembawa standar Tuhan, menunjukkan dalam hidup mereka pengaruh kasih karunia Kristus yang mengubahkan. Mereka dibangkitkan bersama-sama untuk duduk bersama Kristus di tempat surgawi agar mereka bisa menyatakan kepada dunia ini, kepada malaikat-malaikat dan kepada manusia gambaran dunia yang kekal. Mereka berpegang kepada Firman hidup, mengamarkan kepada manusia tuntutan mengikat hukum Tuhan.

Tuhan mau hamba-hamba-Nya mempunyai kepatuhan yang tinggi. Ia mau agar mereka menuruti hukum-hukum kepatuhan yang lebih tinggi dari hukum-hukum dunia ini — hukum-hukum yang menjadi catatan tabiat-Nya.

Pekerjaan Tuhan adalah tinggi. Ia meminta seluruh kuasa intelek, semua karunia rohani. Semua itu akan dipersembahkan kepada-Nya dan untuk pelayanan manusia. Ia memanggil para pekerja yang turut mendapat bagian dalam sifat Ilahi. Mereka yang benar-benar percaya kepada Yesus akan kerja sama dengan Dia, menunjukkan kepada dunia-dunia yang tidak jatuh dan kepada dunia yang jatuh suatu tabiat yang serupa dengan tabiat Ilahi. Mereka akan menunjukkan bahwa mereka mempunyai kesukaan penurutan yang lebih tinggi dan lebih suci daripada yang bisa diberikan oleh dunia ini. Tuhan akan mengaruniakan kuasa Roh Kudus ke atas semua yang akan kerja sama dengan Dia dalam memupuk semua anugerah dan talenta-talenta mereka, agar mereka bisa berdiri di atas landasan yang menguntungkan. . . .

Para pengikut Kristus harus berusaha untuk meningkatkan moral dunia ini, di bawah pengaruh pemberian Roh Tuhan. Mereka tidak boleh menjadi setara dengan dunia ini, dan berpikir dengan berbuat demikian mereka boleh mengangkat dunia moral ini. Dalam perkataan, dalam pakaian, dalam segala hal, harus ada tanda yang jelas antara orang Kristen dan orang duniawi. Tanda yang jelas ini mempunyai pengaruh yang meyakinkan kepada orang-orang duniawi. Mereka melihat bahwa anak laki-laki dan anak perempuan Tuhan terpisah dari dunia ini, dan bahwa Tuhan mengikat mereka kepada diri-Nya. . . . “Allah, yang membangkitkan Tuhan, akan membangkitkan kita juga oleh kuasa-Nya” (1 Kor. 6:14). Siapakah yang mau dibangkitkan ke tingkat yang lebih tinggi?

Inilah Hidup yang Kekal Hal. 304


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.