TEMPAT DIAM TEDUH DALAM ALLAH

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Kasihanilah aku, ya Allah, kasihanilah aku, sebab kepada-Mulah jiwaku berlindung; dalam naungan sayap-Mu aku akan berlindung, sampai berlalu penghancuranitu. Mazmur 57:2.

Aku sangat menyesal bahwa orang-orang yang ingin menurut kepada Tuhan menaruh begitu banyak keyakinan kepada simpati dan pertolongan manusia, yang sering mengecewakan. Tetapi Tuhan, Tuhan yang hidup, tidak bisa berubah. Kebaikan, kelembutan, belas kasihan dan kasih Juruselamat sama hari ini, kemarin dan selama-lamanya. Setan sekarang sedang bekerja dengan segala kemampuannya, tidak ada yang tidak dicoba untuk membingungkan pikiran manusia sebab mereka melihat orang yang sudah berpengalaman lama pun membuat kesalahan. Tetapi Yesus tanpa kesalahan. . . . Buatlah Tuhan kepercayaanmu. Berdoalah, bedoalah, berdoalah, berdoalah di dalam iman. Lalu percayakanlah pemeliharaan jiwamu kepada Tuhan. Ia akan memelihara mereka yang berserah kepada-Nya. . . . Berjalanlah dalam kerendahan hati bersama Tuhan. Tuhan melihat setiap kesedihan, penderitaan, setiap pencobaan yang menjerat jiwa manusia, dan Ia mengetahui bagaimana membubuhi balsem. . . .

Dalam Tuhan Anda dapat melakukan segala sesuatu dengan berani. Beritahukan masalahmu kepada Tuhan dalam doa, bicarakan masalahmu kepada Tuhan dalam perjalananmu. “Engkaulah yang aku cari; Engkaulah yang aku ikut; Engkaulah yang aku layani. Di bawah sayapmu aku akan tinggal. Perintahlah aku sesuka hatimu; Aku akan menuruti suara-Mu.” Tunduklah senantiasa kepada tuntunan surgawi. Bilamana pencobaan datang, milikilah kesabaran. Nantikanlah akan Tuhan dan milikilah hanya satu tujuan, untuk mencari kebaikan kekal dari semua dengan siapa Anda dihubungkan, pertahankan integritasmu dengan kekuatan Tuhanmu. Ia akan menepati janji-Nya.

Makananmu akan disediakan; air minummu akan dijamin. Ini berarti bukan hanya makanan dan minuman sementara di dunia ini, tetapi juga makanan dan minuman kehidupan kekal. Berdirilah di dalam Tuhan. Bekerjalah di bawah pengaruh manis kasih karunia-Nya. Kebenaran Tuhan yang menyucikan hati orang percaya akan menuntun hidupnya. Kita boleh berdiri teguh dan pasti. Jikalau Anda bergantung kepada tanah liat, Anda bersandar pada alang-alang yang mudah patah.

Percayalah sepenuhnya, tanpa goyah pada Tuhan. Ia adalah Penasihat ajaib, Tuhan Yang Mahakuasa, Bapa yang kekal, Raja Damai. Kita boleh memelihara hati nurani kita tanpa noda, dan di dalam damai dan tempat diam teduh di dalam Tuhan.

Inilah Hidup yang Kekal Hal. 267


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.