5 Alasan Utama Untuk Menghafalkan Alkitab

  • 3

5 Alasan Utama Untuk Menghafalkan Alkitab

Tags : 

Blog_MemorizeScriptureAnda belum menghafal ayat-ayat Alkitab?

Mengapa tidak?

Berikut ini ada 5 alasan mengapa Anda perlu menghafal ayat Alkitab hari ini—ijinkan kami memberitahukan kepada Anda mengapa perlu menyimpan sebanyak mungkin ayat Alkitab dalam hati Anda!

Penginjil Byron Spears almarhum dikenal sebagai “Alkitab Berjalan” karena kemampuannya yang luar biasa untuk mengutip sebanyak 100 ayat Alkitab dalam satu khotbah-semua dari ingatannya! Hal Itu luar biasa mengubah hidup para pendengarnya, dia melontarkan ayat-ayat Alkitab dengan lancar dan meyakinkan, dengan percaya diri tanpa Alkitab terbuka di hadapannya.

Tidak diragukan lagi, kemampuan tersebut membutuhkan banyak waktu untuk bertumbuh dan diasah, tetapi perlu juga usaha! Berikut adalah lima alasan utama Anda harus menghafal Kitab Suci hari ini …

1. Membantu Anda mengatasi godaan.
“Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau.” (Mazmur 119:11). Ingat bahwa Yesus mengalahkan godaan iblis dengan menyatakan, “Ada tertulis” (Matius 4:1-11). Ketika Anda tergoda untuk berbuat dosa, Anda akan diberdayakan untuk melakukan hal yang sama jika Anda sudah menghafalkan ayat-ayat Alkitab yang berkuasa. Roh Kudus akan membawa pikiran kepada Kitab Suci yang telah disimpan di dalam hati Anda, bekerja seperti “pedang Roh” untuk mengalahkan kejahatan, pedang ini adalah Firman Allah (Efesus 6:17).

2. Meningkatkan kesadaran Anda tentang kehendak Allah dalam hidup Anda.
“Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku” (Mazmur 119:105) Setiap kali Anda dihadapkan dengan pilihan-besar atau kecil-Anda dapat mengetahui bahwa Roh Kudus akan membawa pikiran kepada Kitab Suci yang akan menuntun Anda menjalani jalan yang Tuhan ingin agar Anda lalui. Firman Tuhan adalah kehendak-Nya bagi Anda-jadi lakukan segala kemungkinan untuk mengisi pikiran Anda dengan Alkitab.

3. Membantu Anda dan orang lain berkembang dalam masa pencobaan.
“Firman-Mu itu menjadi kegirangan bagiku, dan menjadi kesukaan hatiku, Firman-Mu itu kepadaku sukacita dan sukacita hatiku” (Yeremia 15:16) Apakah Anda atau seseorang yang Anda kenal lelah, kesepian, takut-tapi tidak ada Anda sebuah Alkitab di dekat kita? Kadang-kadang ketika kita berkecil hati, sulit untuk melakukan apa-apa bahkan untuk mengambil Firman Allah-kecuali tinggal dalam kesedihan dan kekhawatiran kita sendiri. Jadi bayangkan sukacita yang dapat Anda bawa kepada seseorang dengan cara spontan berbicara tentang janji dan kasih-Nya, untuk kebutuhannya yang tepat, dari hati Anda!

4. Membuat Anda menjadi saksi yang lebih baik..
“Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat” (1 Petrus 3:15). Kadang-kadang saat ada kesempatan bersaksi kita kedapatan tidak siap, tanpa Alkitab atau sumber daya lain di tangan-dan menghafal kebenaran Alkitab penting tentang kuasa Injil dapat membuat semua perbedaan dalam kesempatan bersaksi yang dijadwalkan oleh Allah!

5. Mempererat hubungan Anda dengan Tuhan.
“Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.” (2 Timotius 3:16, 17).Firman Tuhan mengubah Anda dalam setiap cara. Setiap saat Anda meluangkan waktu dengan membaca Firman Tuhan adalah saat lain dalam persekutuan dengan Allah. Hal apa yang lebih baik untuk dilakukan daripada berdoa fokus kepada Alkitab, untuk fokus pada pikiran Tuhan, dan memantapkan Firman-Nya, kehendak-Nya, dan hati-Nya ke dalam hati Anda sendiri?

Temukan segera di Amazing Facts Indonesia – Tips-tips hebat menghafalkan ayat-ayat Alkitab!


3 Comments

ela

April 19, 2016at 8:11 pm

thankyou for remind.

franciska lp.

April 20, 2016at 1:21 pm

Thank you…

ike

April 20, 2016at 2:28 pm

terima kasih, tulisan ini memotivasi saya..

Leave a Reply

Pencarian

Kategori