Badan Dan Serikat Buruh

Renungan Harian

264536-harvest

Karena itu saudara-saudara, bersabarlah sampai kepada kedatangan Tuhan. Sesungguhnya petani menantikan hasil yang berharga dari tanahnya dan ia sabar sampai telah turun hujan musim gugur dan hujan musim semi. Yakobus 5:7

Perserikatan dagang akan menjadi salah satu sarana yang akan mendatangkan masa kesukaran ke atas dunia ini seperti yang belum, pernah terjadi sejak dunia dijadikan.

Di dalam semua kota kita yang besar akan berdiri perserikatan dan perkumpulan-perkumpulan yang berbentuk konfederasi. Manusia akan memerintah manusia lainnya dan menuntut banyak dari mereka. Hidup mereka yang tidak mau bergabung dengan perserikatan ini akan menghadapi bahaya.

Pekerjaan umat Allah adalah untuk bersedia menghadapi peristiwa-peristiwa yang akan datang, yang segera akan menimpa mereka dengan tenaga yang membutakan. Di dunia monopoli besar­besar akan terbentuk. Manusia akan mengikatkan diri mereka  bersama-sama dalam perserikatan yang akan membungkus mereka di dalam ribaan musuh. Beberapa orang akan bergabung untuk memegang segala sarana yang harus dicapai dalam jurusan usaha yang tertentu. Persatuan-persatuan dagang akan dibentuk, dan mereka yang tidak mau bergabung dengan persatuan-persatuan ini akan menjadi orang yang ditandai. …

Persatuan-persatuan ini adalah salah satu tanda pada akhir zaman. Manusia sedang mengikatkan diri menjadi buntelan-buntelan yang siap untuk dibakar. Mereka mungkin anggota-anggota gereja, tetapi sementara mereka menjadi anggota persatuan ini, mereka tidak mungkin memelihara hukum-hukum Allah; karena untuk menjadi anggota dari perkumpulan-perkumpulan ini berarti tidak mempedulikan seluruh Sepuluh Hukum. “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, dan dengan segenap akal budimu; dan sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” … Bagaimanakah manusia dapat menurut kata-kata ini, lalu membentuk persatuan untuk merampok golongan yang lebih miskin dengan mencari keuntungan dari apa yang mereka miliki, menengah mereka dari membeli dan menjual, kecuali dengan syarat-syarat tertentu?

Mereka yang mengaku sebagai anak-anak Allah dalam keadaan bagaimanapun tidak boleh mengikatkan diri dalam serikat pekerja yang dibentuk dan yang akan dibentuk. Tuhan melarang hal ini. Tidakkah mereka yang mempelajari nubuatan dapat melihat dan mengerti apa yang terbentang di hadapan kita?

Persoalan-persoalan penting segera akan dihadapi, dan kita ingin berlindung di celah batu, supaya kita dapat melihat Yesus, dan dipercepat oleh Roh KudusNya. Kita tidak boleh membuang-buang waktu, satu detikpun juga.

Maranata Hal.182

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *