Bagaimana Saya Menerima Yesus Ke Dalam Kehidupan Saya?

  • 0

Bagaimana Saya Menerima Yesus Ke Dalam Kehidupan Saya?

Tags : 

pray-kneeling_Bagaimana-Saya-Menerima-Yesus-Ke-Dalam-Kehidupan-Saya?

Ketika saya menerima kematian Kristus, sebagai hadiah, saya menjadi anak Allah. “Karena upah dosa adalah maut, tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita” (Roma 6:23).

Apakah arti kematian Yesus di kayu salib berarti dalam hidup saya? “Untuk semua orang yang menerima dia, yang percaya dalam nama-Nya, ia memberi kuasa untuk menjadi anak-anak Allah” (Yohanes 1: 12 RSV). Jika Anda ingin menerima Kristus ke dalam hidup Anda sekarang, ikuti langkah-langkah sederhana:

 

  1. Sadari Anda harus mati. “Upah dosa adalah maut …” (Roma 6:23).
  2. Sadarilah Anda tidak dapat menyelamatkan diri sendiri. “Tanpa Aku (Tuhan), kamu tidak dapat melakukan apa-apa” (Yohanes 15:5).
  3. Bertobat dan mengaku kepada Allah bahwa Anda adalah orang berdosa. “Semua orang telah berbuat dosa …” (Roma 3:23).
  4. Percaya Yesus mati untuk dosa-dosa Anda. “Karena Allah begitu mengasihi dunia ini sehingga Ia telah mengaruniakan …” (Yohanes 3:16).
  5. Percayalah bahwa Yesus mengampuni dosa Anda. “Jika kita mengaku dosa kita maka Ia adalah setia dan adil untuk mengampuni dosa-dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan” (1 Yohanes 1:9)
  6. Percayalah bahwa Anda memiliki hidup yang kekal. “Siapa yang percaya kepada-Ku memiliki hidup yang kekal” (Yohanes 6:47).

Sekarang hidup dalam iman setiap hari dalam cara hidup Anda yang baru. ” Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia.”
(Kolose 2:6).


gift-of-SalvationJika seseorang memberi Anda hadiah, itu bukan milikmu sampai Anda menerimanya. Yesus mengulurkan kepada Anda karunia keselamatan, tetapi bagaimana Anda menerimanya? Alkitab mengatakan kepada kita bahwa kita harus terlebih dahulu merasakan kebutuhan kita akan Kristus. Ini datang sebagai Roh Kudus yang berbicara kepada hati nurani kita dan kita menyadari dosa-dosa kita yang telah memisahkan kita dari Allah. Kemudian kita dituntun untuk bertobat dari dosa-dosa kita, yang berarti kita mengakui dalam hati kita bahwa pilihan kita yang salah telah melukai Kristus dan menghancurkan hidup-Nya di kayu salib.

Bertobat artinya menjadi begitu muak dengan cara hidup kita yang lama, kita berpaling darinya dan mencari cara baru dalam Yesus. Kita mengakui dosa kita kepada Allah dalam doa dan mengatakan kepada Tuhan bahwa kita sangat menyesal. Ketika kita datang di hadapan Allah, dengan hati hancur karena pilihan kita yang penuh dosa, dan mengakui keberdosaan kita, kita dapat mengklaim janji Tuhan untuk mengampuni kita dan membuat hati kita bersih. Kita dapat dipulihkan kembali ke dalam hubungan yang benar dengan Allah, persahabatan yang membawa kita pada kehidupan, cinta dan sukacita.

Anda dapat mengetahui Anda telah menerima karunia keselamatan ketika Anda menerimanya dengan iman.


Leave a Reply

Pencarian

Kategori