“Hitung Mundur Nubuatan” di Uganda

Berita AFI Featured

Sebelum dan selama jangkauan keluar seri seminar ’Prophecy Countdown’ Amazing Facts di Uganda pada bulan April lalu, waktu Tuhan adalah segalanya. Pemeliharaannya sangat terlihat jelas sepanjang acara sembilan hari ini, yang diadakan di Stadion Nasional Hockey di ibu kota Kampala.

Bahkan di tengah-tengah musim badai, Tuhan melihat perlunya untuk menahan hujan setiap malam tepat sebelum setiap pertemuan dimulai dan sampai setiap malam selesai. Doug Batchelor, pembicara untuk acara tersebut, menjelaskan, “Tepat di khatulistiwa, prediksi cuaca hampir sama setiap hari: sinar matahari dan kemungkinan hujan. Tetapi luar biasa nya, tidak pernah hujan selama pertemuan kami — dan saya percaya itu karena Tuhan ingin orang-orang yang berharga ini mendengar Firman di zaman akhir ini. ”

Ini hanyalah sebagian kecil dari apa yang Tuhan capai untuk peristiwa yang mengubah hidup ini, yang dimungkinkan oleh pembatalan di menit terakhir dalam jadwal berbicara Pastor Doug dan pekerjaan yang sedang berlangsung dari Pusat Penginjilan Amazing Facts Afrika (AFCOE Afrika) selama beberapa bulan terakhir. Pastor Doug menambahkan, “Sepertinya Tuhan menutup satu pintu sementara agar Dia dapat membuka yang lain tepat pada waktunya — sehingga Amazing Facts bisa ada di sana ketika gereja Tuhan di Uganda paling membutuhkan pelayanan ini.”

Sebuah negara yang terkurung daratan di Afrika Timur, Uganda adalah salah satu negara yang termiskin di dunia dan memiliki tingkat melek huruf kurang dari tujuh puluh persen, dengan bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan. Kebanyakan orang Uganda berafiliasi dengan salah satu kelompok agama besar di negara itu – Katolik, Anglikan, dan Islam – sehingga membawa Injil abadi kepada mereka sangat penting pada saat ini.

Selama beberapa tahun, AFCOE Afrika telah bekerja di negara tetangga Kenya untuk melatih murid dalam penjangkauan, dengan banyak siswa yang datang dari Uganda. Sebagian besar pria dan wanita ini kembali ke tanah air mereka untuk mengajarkan kebenaran yang ditemukan dalam Firman Tuhan di komunitas lokal mereka. Awal musim semi ini, Tuhan campur tangan untuk memberikan kesempatan yang menarik bagi para pekerja yang setia ini untuk membawa kelompok kecil mereka yang sedang berlangsung ke kampanye penginjilan kota di Kampala.

Lowell Hargreaves, direktur AFCOE Afrika, berperan penting dalam menghubungkan Amazing Facts dengan kepemimpinan gereja lokal di Uganda. Selain memberikan pelatihan, ia mengawasi persiapan dan pencetakan pelajaran Alkitab yang digunakan oleh pendeta setempat dan para lulusan AFCOE dalam upaya penjangkauan menjelang dan selama seminar Prophecy Countdown. Setidaknya sepuluh pra-pertemuan kesehatan dan penginjilan diadakan sebulan sebelum acara menarik ini disponsori oleh gereja-gereja lokal, AFCOE Afrika, dan Amazing Facts. Koneksi ini dengan komunitas lokal membantu membawa lebih dari 7.000 orang ke setiap pertemuan pada penutupan seri.

Setiap malam, para peserta menerima pelajaran Alkitab penuh warna untuk digunakan dalam pelajaran pribadi dan untuk membagikan iman mereka kepada orang lain. Sebagai hasil dari upaya gabungan dari para pendeta, anggota gereja, dan para lulusan AFCOE, seri Pastor Doug menghasilkan 335 jiwa mengambil keputusan di depan publik untuk Yesus melalui baptisan! Banyak lagi baptisan yang diharapkan karena anggota tim AFCOE Afrika melakukan program tindak lanjut dengan ketertarikan di seluruh kota.

Pendeta lokal Godfrey Lubwama, salah satu penyelenggara terkemuka, didorong oleh banyak keputusan yang dibuat untuk kebenaran Tuhan dalam apa yang dia harap hanyalah awal dari panen di Uganda. Dia berbagi, “Di sini di Uganda, kadang-kadang kita melalui banyak kerja keras untuk memenangkan bahkan hanya satu jiwa, tetapi apa yang mencuci air mata kita adalah melihat seseorang datang kepada Kristus.”

Para anggota Gereja menyadari pentingnya mendukung orang-orang percaya baru ini, ketika seorang pemimpin setempat menantang mereka, mengatakan, “Mari kita mengambil langkah-langkah konkret untuk pengasuhan mereka.” Mereka tidak harus melakukannya sendirian! AFCOE Afrika sekarang akan membantu gereja-gereja lokal Uganda dalam memperkuat para penganut baru ini menjadi para murid yang setia melalui program pelatihan penjangkauan AFCOE yang akan datang di Kampala akhir tahun ini.

Pertemuan Prophecy Countdown  juga menerima berkat dari beberapa pejabat pemerintah, yang menyatakan penghargaan mereka atas kebenaran Alkitab yang dibawa oleh Pastor Doug ke kota Kampala dan negara Uganda. Tuhan juga menggunakan acara ini untuk memberikan Amazing Facts dengan koneksi pemerintah dan media utama yang akan membantu kami menyiarkan program Injil kepada 5,1 juta pemirsa di seluruh Uganda dalam waktu dekat!

Pastor Doug mengatakan, “Sungguh menggembirakan untuk melayani orang-orang Uganda yang luar biasa. Orang-orang yang kami temui adalah orang yang rendah hati, ramah, dan memiliki selera humor yang tinggi. Kami percaya bahwa melalui upaya kami di sana, oleh anugerah Allah, lebih banyak orang akan mendengar pesan dari tiga malaikat dan menerima Kristus ke dalam hidup mereka. ”

Seperti dalam setiap jangkauan pelayanan, kami berterima kasih kepada pendukung seperti Anda untuk menyediakan keuangan yang memungkinkan pelayanan internasional ini. Kami sangat berterima kasih atas kebaikan dan belas kasih Anda!

Apakah Anda ingin mendukung pekerjaan Tuhan melalui Amazing Facts? Sekarang adalah saatnya bagi Anda untuk ikut serta dalam pelayanan internasional yang menarik dengan doa dan dukungan finansial Anda. Klik di sini untuk mengetahui bagaimana Anda dapat berinvestasi dalam kerajaan Allah, atau kontak Amazing Facts Indonesia disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *