renungan berkat

MEMPERBAIKI JALAN YANG LAMA

Renungan Harian
Diselamatkan untuk Melayani
Engkau akan membangun reruntuhan yang sudah berabad-abad, dan akan memperbaiki dasar yang diletakkan 0leh banyak keturunan Engkau akan disebutkan, yang memperbaiki tembok yang tembus, yang membetulkan jalan supaya tempat itu dapat dihuni. (Yesaya 58:12)

Pekerjaan yang ditetapkan dalam perkataan ini adalah pekerjaan yang dituntut Allah untuk dilakukan umatNya. Pekerjaan itulah yang ditunjuk Allah sendiri. Bersama-sama dengan membela hukum- hukum Allah dan memperbaiki hukum Allah yang telah dipatahkan, kita harus mancampur belas kasihan bagi orang yang menderita. Kita harus menunjukkan kasih yang paling dalam kepada Allah; kita harus meninggikan hari peringatan akan Dia yang telah dipijak-pijak kaki yang kotor; dan dengan ini, kita harus menyatakan kemurahan hati, kebajikan, dan belas kasihan yang paling lemah lembut bagi orang yang jatuh ke dalam dosa. “Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” Sebagai suatu umat kita harus melakukan tugas ini. Kasih yang dinyatakan untuk orang yang menderita memberi keuntungan dan kuasa pada kebenaran.“

Menyiarkan lnjil kepada dunia ini adalah pekerjaan yang telah dikaruniakan kepada orang-orang yang keluar dalam namaNya. Mereka menjadi kawan sekerja bersama Kristus, menunjukkan kasih setiaNya yang lembut itu kepada orang—orang yang hampir binasa. Allah memanggil beribu-ribu orang untuk bekerja bagiNya, bukan dengan berkhotbah kepada orang yang mengetahui kebenaran, mengulang-ulangi dengan cara yang sama melainkan dengan mengamarkan mereka yang belum pernah mendengar pekabaran rahmat yang terakhir. Bekerjalah dengan hati yang dipenuhi dengan suatu kerinduan yang sungguh-sungguh untuk jiwa-jiwa. Lakukanlah pekerjaan pengobatan. Demikian engkau akan berhasil masuk ke dalam hati orang banyak. Jalan akan tersedia untuk pemberitaan kebenaran yang lebih nyata. Engkau akan mendapatkan bahwa menyembuhkan penderitaan jasmani memberi kesempatan bagimu melayani keperluan rohani mereka.

Tuhan akan memberi kemajuan padamu dalam pekerjaan ini; karena Injil adalah kuasa Allah kepada keselamatan bilamana dijalin bersama dengan kehidupan yang praktis, bilamana dihidupkan dan dipraktekkan. Persekutuan sebagaimana Kristus bekerja untuk tubuh dan sebagaimana Kristus bekerja untuk jiwa adalah tafsiran Injil yang benar.”

Hidupku Kini, hal. 226

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *