renungan

MENJADI ORANG BAIK DAN BERBUAT BAIK

Renungan Harian

Jalan-jaian Menuju Kebahagiaan

Percayalah kwpada Tuhan dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia. Mazmur 37:3

Kebahagiaan sejati terdapat hanya dalam kebajikan dan melakukan yang baik. Kegembiraan yang paling murni dan paling tinggi terdapat pada orang-orang yang setia melakukan kewajiban yang ditetapkan pada mereka. . . .

Kepada semua orang Kristus telah memberikan pekerjaan untuk melayani. lalah Raja kemuliaan, namun demikian la berkata, “Anak manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk malayani.” lalah Raja sorga, namun la rela datang ke dunia ini melakukan pekerjaan yang diserahkan BapaNya kepadanya. la telah menjungjung tinggi pekerjaan itu. la bekerja dangan kedua IanganNya di perusahaan tukang kayu agar la memberi teladan mengenai kerajinan bagi kita. Sejak masa kanak-kanak la melakukan bagianNya dalam menunjang keperluan keluarga. la menyadari bahwa la adalah sebagian dan usaha keluarga, dan dengan senang hati la memikul bebanNya.

Anak-anak dan orang-orang muda haruslah dengan gembira ringankan tugas ibu bapa, menunjukkan pernatian yang tidak mementingkan diri sendiri dalam ruman tangga. Sementara mereka dengan senang hati mengangkat beban mereka, mereka menerima pendidikan yang akan melayakkan meraka terhadap kadudukan yang penting dan berguna. Tiap-tiap tahun mereka terus berkembang dengan kokoh tetapi pasti, mengesampingkan pengalaman yang bersifat kekanak-kanakan untuk pengalaman pria dan wanita dewasa. Dalam melaksanakan dengan setia akan kewajiban-kewajiban yang sederhana di rumah tangga, anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan meletakkan dasar untuk kesempurnaan jasmani, pikiran dan rohani.

Menurut pendapat sekelompok orang, kekayaan dan tidak melakukan sesuatu apapun sesungguhnya merupakan suatu berkat; akan tetapi orang-orang yang selalu sibuk dan dengan gembira melakukan kewajiban mereka setiap hari adalah orang-orang yang paling berbahagia dan menikmati kesehatan yang terbaik. Kelelahan yang menyehatkan karena bekerja teratur menjamin tidur yang nyenyak. Perintah yang menyatakan agar manusia harus bekerja keras untuk mencari nafkah setiap hari, dan janji kebahagiaan serta kemuliaan untuk hari-hari yang akan datang, kedua-duanya turun dari takhta yang sama, dan kedua-duanya menjadi berkat.

Hidupku Kini, hal. 170

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *