5 Panduan untuk Membantu Orang Kristen Menavigasi Kesimpang-siuran Halloween

Berita AFI Featured

Fakta Menakjubkan: Tahun ini, orang Amerika akan membelanjakan $ 9 miliar untuk kostum Halloween , dekorasi, permen, dan pesta. Hampir tiga di setiap empat rumah tangga akan membagikan permen dan, ya, sekitar 16 persen pemilik hewan peliharaan bahkan akan mengenakan kostum pada anjing atau kucing mereka.

Pada tanggal 31 Oktober setiap tahun, jutaan berdandan dengan kostum favorit mereka untuk Halloween. Dan kostum-kostum ini — apakah karakter supranatural, pahlawan super, atau bahkan hanya pekerjaan populer — tidak hanya untuk anak-anak lagi.

Haruskah orang Kristen benar-benar merayakan hari yang mempromosikan spiritualisme?

Banyak orang dewasa, membuat Halloween menjadi fenomena budaya yang langka di Amerika Serikat. Tetapi berapa banyak orang, termasuk orang Kristen, yang telah mempertimbangkan implikasi spiritual dari perayaan-perayaan ini?

Misalnya, orang percaya Alkitab didorong untuk berfokus pada apa yang murni, indah, dan mulia (Filipi 4: 8). Tapi ketika pembeli masuk ke toko Halloween hari ini, mereka disambut dengan tampilan luar biasa kostum mengerikan, topeng mengerikan, pernak-pernik berdarah, dan batu nisan dengan pesan-pesan yang mengganggu tentang kematian.

Dan semuanya terlihat lebih grafis setiap tahun. Pada tahun 2016, pengecer populer Walmart menangkap kritik untuk membuat daftar kostum yang menyoroti bunuh diri . Dan pesaingnya, Target, dipaksa untuk menghapus beberapa “topeng badut jahat” dari lorong-lorong mereka sebagai akibat dari keluhan pelanggan. Tetapi bahkan saat pengecer mundur dari kostum yang aneh dan seksual, popularitas Halloween — dan fokusnya pada kematian dan spiritualisme — terus tumbuh dari tahun ke tahun.

Tentu saja, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang harus dilakukan orang Kristen terhadap Halloween. Haruskah kita menutup pintu kita, mematikan lampu teras, dan mengabaikan trik-atau-treater? Atau akankah kita membuka pintu untuk anak-anak tetapi menawarkan mereka sesuatu gantinya permen, mungkin makanan sehat bersama dengan buku-buku Kristen? Dan apakah alkitabiah untuk menyediakan alternatif bagi pesta Halloween, seperti festival panen, di gereja-gereja kita?

Bagikan kebenaran Alkitab tentang hantu di GhostTruth.com !

Dengan kata lain, bagaimana bisa seorang Kristen ada di dunia dan bukan dari dunia pada tanggal 31 Oktober? Berikut adalah lima panduan yang dapat membantu Anda melalui liburan tahunan ini:

  1. Memahami kebenaran Alkitab.

Firman Tuhan mengajarkan bahwa orang mati benar-benar mati. (Lihat, misalnya, Pengkhotbah 9:5. Kami juga akan menyertakan tautan ke Panduan Studi kami di bawah.) Luangkan waktu untuk mengajari anak-anak Anda bahwa Alkitab tidak mendukung pemujaan orang mati atau upaya untuk menghubungi mereka. Entah Apakah akar dari Halloween berasal dari kepercayaan kafir Samhain atau merupakan upaya oleh gereja Kristen untuk menghormati orang-orang kudus yang mati , Alkitab sangatlah jelas bahwa kematian adalah musuh dan merupakan hasil dari dosa — itu bukanlah ritual upacara (1 Korintus 15: 26). Haruskah orang Kristen benar-benar merayakan hari yang mempromosikan spiritualisme ?

  1. Ambil kesempatan untuk berbuat baik.

Yesus mendorong para murid-Nya untuk “di dalam dunia” tetapi bukan “berasal dari dunia” (Yohanes 17:15, 16). Meskipun tidak selalu mudah bagi orang percaya untuk tahu di mana menarik garis menjadi “semua hal bagi semua orang” tetapi menolak untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang tidak suci, banyak orang Kristen mengambil kesempatan untuk membagikan iman mereka dengan tetangga pada Halloween. Daripada mengabaikan anak-anak yang terjadi di rumah mereka, misalnya, mereka membuka pintu mereka dan, dengan wajah tersenyum, berbagi makanan sehat dan bahkan literatur yang sesuai untuk membimbing pengunjung menuju Yesus. ( Lihat beberapa sumber di sini .)

  1. Hindari apa pun yang mempromosikan spiritualisme sebagai kesenangan.

Putuskan sebelumnya, berdasarkan Kitab Suci, kegiatan apa yang akan dipilih keluarga Anda untuk berpartisipasi selama Halloween. Mintalah bantuan Tuhan dalam doa dan pelajaran Alkitab, dan kemudian ikuti tuntunan Roh Kudus dengan hati nurani yang bersih. Namun, ada beberapa kegiatan yang jelas-jelas merupakan hal-hal di mana seorang Kristen tidak boleh berpartisipasi. Menonton film horor, makan permen dengan rakus, bermain lelucon yang menyakiti orang, atau mengunjungi apa yang disebut atraksi angker adalah hal yang orang Kristen akan hindari.

Mudah membagikan kebenaran Alkitab dengan Misteri Afterlife .

  1. Menawarkan alternatif.

Libatkan komunitas gereja lokal Anda dalam menciptakan suatu acara sosial yang dapat dinikmati oleh keluarga yang berpikiran serupa — peristiwa tanpa implikasi spiritualisme. Beberapa gereja memilih tema, seperti Nuh dan Bahtera atau Reformasi, dan memfokuskan semua kegiatan mereka di sekitar pelajaran yang memerangi ide-ide tidak alkitabiah yang terkait dengan Halloween. Bahkan banyak orang tua yang tidak bergereja akan bersyukur untuk bergabung dalam pengalaman sosial yang positif dan aman yang menghindari menakut-nakuti anak-anak mereka. Dan membuka pintu Anda bagi mereka adalah kesempatan untuk mengajari mereka tentang gereja Anda.

Anda juga dapat mengundang keluarga ke rumah Anda untuk belajar Alkitab, penyegaran, dan permainan membangun keluarga yang sesuai dengan umur dan sesuai usia. Buatlah waktu untuk beribadah dan bersekutu dengan penekanan bahwa Yesus mengajarkan kita untuk “menguduskan” nama Bapa surgawi kita (Matius 6: 9).

  1. Tetapi apapun yang Anda lakukan, ikuti teladan Kristus.

Alkitab mengatakan bukanlah bagian kita untuk menghakimi orang lain . “Saudara-saudaraku, janganlah kamu saling memfitnah! Barangsiapa memfitnah saudaranya atau menghakiminya; ia mencela hukum dan menghakiminya;” (Yakobus 4:11). Beberapa rekan Kristen mungkin masih berusaha mengatasi cara menghadapi Halloween. Mungkin mereka tidak sejelas atau terpidana seperti Anda tentang apa yang harus dilakukan — terutama mereka yang memiliki anak. Mendekati mereka dengan roh yang marah atau kritis tidak akan membantu mereka melihat Kristus.

Daripada mengutuk orangtua, sadarilah bahwa setiap orang bertanggung jawab atas pilihan mereka sendiri dan kemudian percaya Tuhan untuk membimbing sesama orang percaya. Bimbing mereka dengan semangat yang penuh kasih, doakan mereka, dan pastikan mereka adalah seseorang yang Anda masukkan dalam rencana 31 Oktober Anda.

Mencari lebih banyak sumber daya yang menyaksikan untuk membagikan kebenaran Alkitab tentang kehidupan dan kematian Halloween ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *