8 AYAT ALKITAB UNTUK MENGURANGI KEGELISAHAN ANDA

Ayat Menakjubkan Featured
Mari bagikan artikel ini

Kekhawatiran dan kecemasan itu semua sangatlah umum dalam kesibukan kita, stres, kehidupan yang tak terduga. Bagi beberapa orang, kecemasan  jarang terjadi; bagi yang lain, itu terus-menerus pasangan dari kesusahan. Sebagian besar dari kita jatuh di salah satunya. Tetapi Tuhan ingin sesuatu yang lebih baik bagi kita. Anda dapat mengklaim janji-janji menggembirakan dari Bapa yang penuh kasih di surga …

1. “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Dalam sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:6, 7). Tuhan mengundak Anda untuk datang kepada-Nya dengan segala persoalan dan kebutuhan Anda; Dia rindu menolong Anda menemukan jawaban positif pada masalahmu.

2. “Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.” (Yohanes 14:27). Bukanlah kedamaian biasa yang Yesus tawarkan kepada Anda, tetapi kekuatan damai yang bekerja untuk memudarkan rasa takut dan kecemasan Anda.

3. “Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu maka Ia akan meluruskan jalanmu.” (Amsal 3:5, 6). Jika Anda cemas dalam pilihan yang Anda buat, letakan dengan iman seluruh kehidupanmu dalam Tuhan dan Dia akan memimpin engkau dalam arahan yang benar.

4. “Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.” (Mazmur 55:23). Tuhan ingin Anda bersandar pada-Nya sebagai tumpuan; Dia akan mengambil seluruh beban Anda dan menjaga Anda supaya tidak tergelincir.

5. “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.” (Kolose 3:15). Tuhan akan mengusir kecemasan dalam pikiran Anda dan memenuhi hati dan pikiran Anda dengan kedamaian saat Anda memandang kepada-Nya.

6. “Dengan tentram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya Tuhan yang membiarkan aku diam dengan aman.” (Mazmur 4:8). Kurangnya istirahat hanya akan meningkatkan kecemasan; percaya masalah Anda kepada Tuhan dan segeralah tidur ketahuilah Dia mengawasi Anda.

7. “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” (Isaiah 41:10). Sangatlah aman untuk melepaskan seluruh ketakutan dan kekuatiranmu kepada Tangan Tuhan yang mampu, mengetahui bahwa Dia sungguh berada di dekat Anda, memegang engkau dan menyediakan pertolongan dan kekuatan yang engkau butuhkan setiap hari.

8. “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:19). Kuatir akan kebutuhan materi hanyalah membuang energi saja; semua kekuatan kita Tuhan alam semesta miliki dan yang akan menjaga Anda- anaknya yang berharga!

Pegang jaminan yang kuat dalam Firman Tuhan, dan ketahuilah bahwa Dia akan tetap tinggal dengan Anda dalam keadaan kehidupan apapun yang dapat menjatuhkan Anda!


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *