ADIDAYA MILITER

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Selama sekitar 500 tahun Kekaisaran Romawi adalah kekuatan militer tak terkalahkan yang menaklukkan sebagian besar dunia Barat. Ini sebagian karena investasi besar mereka dalam bidang militer dan mesin perang mereka. Saat ini, ada sekitar 195 negara di dunia, dan sebagian besar membelanjakan senjata dari anggaran militer mereka. Dari semua negara ini, bagaimanapun, Amerika Serikat menghabiskan paling banyak, yakni 42 persen dari pengeluaran militer dunia. Dengan kata lain, hampir setengah dari investasi militer dunia dibuat oleh satu negara!

Jika Anda menambahkan anggaran militer Eropa, Cina, Rusia, Jepang, Timur Tengah, Australia, Asia Timur, dan Amerika Latin, Anda masih memiliki jumlah yang lebih sedikit daripada yang dihabiskan Amerika Serikat untuk angkatan bersenjatanya. Sebagai contoh, hanya pada tahun 2010 saja Amerika Serikat menghabiskan $680 miliar untuk militer, sedangkan di tempat kedua, China, hanya menghabiskan $85 miliar. Menariknya, sementara anggaran militer AS menyumbang 40 persen dari pengeluaran senjata global, itu hanya 4,06 persen dari PDB-nya, yang lebih besar dari Prancis (2,6 persen) dan kurang dari Arab Saudi (10%).

Ini sebenarnya rendah untuk Amerika Serikat, yang menggunakan 37,8 persen dari PDB pada tahun 1944. Titik terendahnya adalah 3 persen pada tahun 1999-2001. Tapi, tentu saja, kata “rendah” adalah istilah yang relatif jika Anda melihat jumlah pengeluaran yang sangat besar. Tidak heran Amerika Serikat tetap, sejauh ini, negara dengan persenjataan paling kuat di Bumi— dan “satu-satunya negara adidaya militer di dunia.”

Kitab Wahyu mengidentifikasi dua binatang di hari-hari terakhir yang akan mencoba untuk memaksakan keseragaman penyembahan global. Tentunya akan membutuhkan militer yang besar untuk menegakkan ini. Alkitab berkata, “Dan  mereka menyembah naga itu, karena memberikan kekuasaan kepada binatang itu; dan mereka menyembah binatang itu, sambil berkata, ‘Siapakah yang sama seperti binatang itu? Dan siapakah yang dapat berperang melawan dia?’” (Wahyu 13:4).

Dalam menggambarkan binatang di bumi, Yohanes menulis, “Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.” (Wahyu 13:15). Negara apa di Bumi yang memiliki kekuatan untuk menegakkan undang-undang seperti itu?

Sebab bukan kepada panahku aku percaya, dan pedangku pun tidak memberi aku kemenangan. Mazmur 44:7.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.