smartphone antikristus

AKANKAH SMARTPHONE JADI ALAT ANTIKRISTUS?

Berita & Artikel Blog AFI Featured
Mari bagikan artikel ini

Pada sebuah pernyataan tegas pada hari Senin Natal Ortodoks, Patriarch Kirill, pemimpin Gereja Ortodoks Rusia, memperingatkan para jemaatnya tentang terlalu banyak menaruh kepercayaan pada . . . ponsel cerdas mereka.

Apa yang pemimpin rohani istilahkan “kekuatan eksternal” dapat melacak dan mengendalikan pengguna ponsel cerdas dimana “lokasi, minat, dan ketakutan” telah dikumpulkan dari perangkat mereka, sebuah laporan media menerangkan. Kirill mengatakan dia tidak menentang teknologi, hanya waspada terhadap kemungkinan yang dihasilkan.

“Kontrol dari satu titik adalah pertanda datangnya Antikristus,” Kirill mengatakan kepada Russia-1, yaitu sebuah jaringan televisi yang dikelola oleh pemerintah, menurut Moscow Times.

“Antikristus adalah kepribadian yang akan menjadi pemimpin dunia yang mengendalikan seluruh umat manusia. Dengan demikian, struktur itu sendiri menghadirkan bahaya,” katanya kepada pewawancara televisi. Dia menyatakan, “jika kita tidak ingin mendekati kiamat, seharusnya tidak ada pusat tunggal (kontrol dan akses).”

Masalah Seluruh Dunia

Meledaknya pertumbuhan ponsel pintar yang digunakan di bumi kita—dengan perkiraan 2,5 miliar orang akan menggunakan perangkat secara global pada akhir 2019 menurut penelitian situs internet Statista—mungkin juga menjadi perhatian oleh beberapa kalangan. Dan pola statistik terbaru tidak menunjukkan penurunan. Pada tahun 2020, menurut emarketer.com, basis pengguna ponsel cerdas akan berjumlah 4,78 miliar orang, lebih dari setengah populasi bumi.

Apakah orang-orang membeli atau tidak ponsel cerdas akan bergantung pada banyak faktor, beberapa diantaranya mungkin saja masalah budget. Beberapa orang yang tidak mampu untuk membeli perangkat akan terseret menggunakannya karena mengikuti rekan-rekan mereka.

Ada juga suatu pertanyaan menyangkut lingkungan: Membuat ponsel cerdas melibatkan penambangan, dan menggunakan sejumlah logam mulia yang berada di tempat yang sulit dijangkau di planet ini. Mengektraksi material-material ini dapat merusak petak-petak tanah yang luas dan membuat para penambang – yang hidup melarat dalam kemiskinan yang begitu buruk—dalam bahaya secara fisik. Masalah lingkungan lainnya termasuk tumpahan bahan kimia beracun dan mengganggu ekosistem planet ini.

Sehingga, tanpa potensi “pusat kontrol” yang dikhawatirkan Bapak Kirill, ada banyak hal yang membuat khawatir tentang ledakan dari produksi ponsel cerdas dan penggunaannya. Tambahan dalam skandal terkait data sebagaimana tahun 2018 mengungkapkan bahwa jejaring sosial Facebook telah membagikan data pengguna dengan pembuat ponsel cerdas seperti Apple, dan Anda bahkan harus lebih khawatir.

Tetapi satu hal yang perlu dikhawatirkan tentang apa yang dapat dilakukan Facebook, Google, atau perusahaan teknologi tinggi lainnya dengan informasi Anda, dan hal lain yang menunjukkan mengenai pengendalian data yang luas ini – itulah yang mereka sebut pengumpulan dan pemanenan informasi pengguna – akan mengarah untuk satu kekuatan pusat yang menentukan apa yang kita bisa lakukan, dan tidak bisa lakukan, dengan hidup kita.

Tidak Ada yang Dapat Membeli atau Menjual

Alkitab Anda mengatakan, dalam Wahyu 13:17, bahwa akan tiba saatnya ketika “tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.” Dibagikannya kode pemindaian yang digunakan pada banyak program berhadiah bagi pembeli di supermarket, apakah banyak yang membayangkan “perkumpulan pembeli” yang akan menggunakan beberapa bentuk teknologi yang bertujuan untuk mengenali siapa orang yang bisa, dan tidak bisa, “membeli atau menjual”?

Untuk saat ini, kita hanya bisa menebak secara spesifik bagaimana kekuatan antikistus – juga dikenali sebagai “binatang” Wahyu 13—akan melaksanakan rencana jahatnya. Yohanes tidak meramalkan kedatangan ponsel cerdas atau komputer, jadi istilahnya ialah tidak secara spesifik pada cara yang digunakan untuk mengenali orang-orang yang selaras dengan binatang pada akhir zaman.

Sementara orang Kristen bisa, dan sering melakukan, spekulasi pada pertanyaan semacam ini, apakah yang paling penting untuk dimengerti rincian dasar tentang Antikristus—siapa dia dan apa yang akan dia lalukan. Memahami pertanyaan penting ini adalah kunci utama untuk memecahkan “Kunci Nubuatan.”

Anda bisa memulai dengan membaca Antikristus dan Ciri-Cirinya Diungkap (1). Atau saksikanlah seri video pelajaran nubuatan dalam seminar nubuatan Amazing Facts Indonesia.


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *