BANGUNAN KEKAL

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Sebagai salah satu bangunan tertua di dunia dengan usia 4.600 tahun, Piramida Agung Giza di Mesir adalah satu-satunya yang masih ada dari tujuh keajaiban kuno dunia. Diyakini bahwa ada sekitar 25.000 buruh pria dan wanita yang membangun struktur kolosal ini. Butuh waktu 20 tahun untuk membangun dan menggunakan sekitar 2,3 juta blok dengan berat rata-rata 2,5 metrik ton. Blok terbesar memiliki berat sebanyak 15 metrik ton.

Piramida saat ini tingginya lebih dari 450 kaki, tetapi pada satu waktu pertama didirikan setinggi 480 kaki — 50 lantai! Itu adalah struktur buatan manusia tertinggi selama lebih dari 43 abad — hanya terlampaui pada abad ke-19.

Selain itu, batu-batu interior diatur dengan tepat kedudukannya sehingga benda setipis kartu nama tidak akan masuk diantara mereka. Kecakapan tekniknya sangat canggih sehingga bahkan teknologi saat ini tidak dapat menduplikasikan struktur ini. Inti piramida sebagian besar dibangun dari batu kapur lunak, tetapi lapisan luar piramida dibuat dari lapisan batu poles yang terang dan indah yang membuat struktur ini tahan lama. Batu-batu luar, 144.000 semuanya, sangat cemerlang sehingga ketika sinar matahari memantulkannya, mereka dapat dilihat dari pegunungan Israel yang ratusan mil jauhnya.

Batu bagian luar ini sudah hilang saat ini karena gempa bumi abad ke-13, yang membuatnya longgar. Para penjarah Arab, yang tau kelebihan jenis batu precut yang besar ini, mengangkutnya untuk menyelesaikan pembangunan istana dan masjid.

Piramida agung ini mewakili upaya terbaik manusia untuk membangun tempat tinggal abadi di Bumi, tetapi secara perlahan runtuh. Sebaliknya, Yesus berjanji untuk membangun tempat tinggal kekal bagi anak-anak-Nya di mana kita dapat tinggal selamanya.

Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Yohanes 14:2

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.