berikatpinggangkan kebenaran

BERIKATPINGGANGKAN KEBENARAN

Renungan Harian

Diperlengkapi untuk Kemenangan

Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu. Jadi berdirilah tegap, berikat pinggangkan kebenaran. Efesus 6:13, 14.

Dengan berjalan di dalam terang yang bersinar kepada kita, mengikuti kebenaran yang dipaparkan kepada pengertian kita, yang membuat kita menerima terang yang lebih besar. Kita tidak boleh berdalih dari hal penerimaan hanya terang yang serupa dengan yang dimiliki para bapa kita seratus tahun yang lalu …. Di dalam segala segi kita memerlukan kebenaran itu, kita harus melakukannya setiap hari.

Seluruh jiwa dan pikiran harus diresapi dengan kebenaran sehingga engkau boleh menjadi seorang wakil Kristus yang hidup-hidup …. Allah menghendaki agar engkau dipenuhi dengan Roh Suci-Nya, diberkati dengan kuasa dari tempat yang tinggi. Melakukan pekerjaan bukan dengan maksud supaya menjadi orang besar tetapi bekerja untuk menjadi manusia yang baik dan sempurna, menyatakan puji-pujian bagi Diana yang telah memanggil engkau keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib itu. Panggilan Allah bagi Kaleb dan Yoshua, manusia-manusia yang gagah berani dan perkasa, untuk bekerja dengan iman dan keberanian.

Jikalau kebenaran Allah tidak berakar sedalam-dalamnya di dalam hati, engkau tidak akan tahan melawan pencobaan. Hanya ada satu kuasa yang dapat menjamin kita berdiri teguh di bawah tindasan pencobaan yang paling sengit—yaitu anugerah Allah dalam kebenaran. Orang-orang yang tidak bertuhan memperhatikan dengan tajamnya sikap yang tidak konsekuen, dan dengan segera menyatakan kebenciannya terhadap orang yang lemah dan yang ragu-ragu dalam tindakannya. Biarlah orang-orang muda membuat tanda yang dimiliki mereka tinggi-tinggi. Biarlah mereka mencari pertolongan yang dijanjikan Kristus dengan doa dari hati yang rendah, sehingga mereka dapat menyisipkan suatu pengaruh kepada orang lain agar mereka tidak akan dipermalukan pada hari yang besar yaitu hari penyelesaian terakhir dan pemberian pahala. Mereka yang mempraktekkan  dengan luhur prinsip-prinsip Kristen dalam segala bidang dan kehidupan yang religius akan memperoleh keuntungan yang tidak terlukiskan nilainya, sebab mereka akan masuk ke dalam Firdaus Allah sebagai pemenang.

Hidupku Kini, hlm. 312

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *