BINATANG TERKUAT

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Binatang apa yang terkuat di dunia? Anda mungkin akan membayangkan hewan besar seperti gajah atau ikan paus. Anehnya, prestasi tersebut adalah milik Onthophagus Taurus dung beetle. Makhluk kecil ini dapat menarik 1.140 kali berat tubuhnya sendiri!

Sebuah studi baru-baru ini dari Queen Mary University of London mengungkapkan bahwa kumbang ini menggunakan kekuatannya yang besar untuk melawan kumbang jantan lainnya selama musim kawin. Bayangkan menarik beban 100 ton—suatu prestasi yang mustahil bagi manusia mana pun. Namun kumbang ini bisa melakukannya.

Kekuatan makhluk ciptaan Tuhan mungkin membuat kita terheran-heran, tapi kekuatan Pencipta kita bahkan lebih besar. Pemazmur memuji, “Bangkitlah, ya TUHAN, di dalam kuasa-Mu! Kami mau menyanyikan dan memazmurkan keperkasaan-Mu”. Daud dengan takjub mengakui kekuatan Allah kita sebagai sesuatu yang patut dipuji. Di kehidupan di sekelilingnya dan peristiwa-peristiwa dalam hidupnya, dia bisa melihat kuasa Tuhan bekerja.

Tuhan yang sama yang menciptakan serangga yang sangat kuat memiliki kekuatan untuk mengendalikan dunia kita, namun pada saat yang sama Dia tahu dan peduli dengan hal-hal kecil dalam kehidupan kita. Cobaan di hati Anda juga dekat dengan hati-Nya dan kekuatan-Nya selalu siap untuk membawa kita melewati setiap hari. Seperti Daud, banyak dari kita menghadapi pencobaan yang sulit; mudah untuk membiarkan rasa takut menguasai kita. Tetapi jika kita berhenti sejenak untuk mundur dan menyadari bahwa hidup kita bukan di tangan kita, kita bisa tenang. Hidup kita berada di tangan Pencipta yang sangat kuat dan peduli.

Bangkitlah, ya TUHAN, di dalam kuasa-Mu! Kami mau menyanyikan dan memazmurkan keperkasaan-Mu. Mazmur 21:14.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.