BELAJAR DARI PENDERITA PROSOPAGNOSIA

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Amazingfacts.id: Sebanyak 2,5 persen orang menderita prosopagnosia, atau kebutaan wajah. Mari kita belajar dari penderita prosopagnosia, apa makna rohani yang bisa kita dapatkan?

Seseorang dengan prosopagnosia mungkin tidak dapat mengenali pasangannya, rekan kerja lama, atau anak-anaknya sendiri.

contoh penderita prosopagnosia

Misalnya, penulis Heather Sellers pernah mencoba mencium pria yang salah di bandara, karena dia pikir dia mengenali gaya berjalan suaminya yang khas.

Pada kesempatan lain, Penjual memperkenalkan dirinya kepada seorang profesor baru di universitas tempat dia mengajar, hanya untuk mengetahui bahwa dia telah bekerja di seberang lorong darinya selama 15 tahun.

Orang dengan prosopagnosia sering bekerja sangat keras untuk mengenali orang berdasarkan pakaian, warna rambut, bentuk tubuh, suara, dan karakteristik lainnya.

yesus menampakkan diri

Tampaknya beberapa tokoh Alkitab mengalami buta wajah sesaat ketika pertama kali bertemu Yesus setelah kebangkitan-Nya. Maria Magdalena bertemu Yesus di kubur tetapi tidak mengenali-Nya sampai Dia menyebut namanya (Yohanes 20:14).

Murid-murid melihat Yesus di pantai ketika mereka sedang memancing dan tidak tahu itu Dia sampai jala mereka secara ajaib diisi dengan ikan (Yohanes 21:4-6).

Dan kedua murid di jalan menuju Emaus tidak mengenali Dia sampai mereka melihat Dia memecahkan roti.

memecahkan roti

Ada apa dengan tindakan sederhana memecahkan roti yang membuka mata mereka? Mari kita pertimbangkan ceritanya dengan cermat.

Yesus mengulurkan tangan untuk mengambil roti, mengambilnya yang berada di tangan-Nya, lalu memecah-mecahkannya, dan kemudian memberikannya kepada setiap murid-muridNya.

Saat mereka mengambil roti, para murid pasti melihat kedua tangan-Nya dan di sana ada bekas luka dari paku penyaliban-Nya. Mungkin mereka mengenal Yesus ketika mereka melihat bekas luka yang ada di tanganNya.

Kemudian dan untuk selama-lamanya, bekas luka Yesus adalah pengingat akan apa yang Yesus telah derita demi Anda, saya dan kita umat manusia.

Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh. Yesaya 53:5.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.