DIBENTUK DI DALAM BENGKEL ALLAH

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

pelajaran-sekolah-sabat-ke-13-triwulan-iv-2013-seruan-dari-bait-suci-surgawi-1-638Tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, – dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu. I Korintus 6:19,20.

Kita ini bukan milik kita sendiri. Kita telah dibeli dengan harga yang mahal, yaitu penderitaan dan kematian Anak Allah. Jikalau kita dapat mengerti akan hal  ini, dan menyadarinya sepenuhnya, maka kita akan merasakan suatu tanggung jawab  yang besar yang kita pikul untuk menjaga dengan sebaik-baiknya akan kondisi kesehatan kita sendiri, sehingga kita dapat memberikan pelayanan sempurna kepada Allah. …

Kita percaya dengan tidak ragu-ragu bahwa Kristus segera akan datang. … Kita tidak bimbang, bahkan kita tidak ragu-ragu selama bertahun-tahun, bahwa ajaran-ajaran yang kita pegang sekarang adalah kebenaran masa kini, dan kita sedang mendekati penghakiman. Kita sedang menyediakan diri untuk bertemu dengan  Dia yang akan disertai rombongan malaikat-malaikat kudus, yang akan muncul di atas awan di langit untuk pada akhirnya memberikan kehidupan kekal kepada orang-orang yang setia dan benar. Bila Ia datang Ia tidak lagi datang untuk membersihkan dosa kita, untuk mengeluarkan cacat dalam tabiat kita, atau untuk menyembuhkan penyakit dalam tingkah laku dan kedudukan kita. Bagi kita sekalian, pekerjaan ini sudah harus diselesaikan sebelum waktu tersebut.

Ketika Tuhan datang, mereka yang kudus akan bertambah kudus. Mereka yang telah membiasakan tubuh dan roh mereka dalam kesucian, dalam kekudusan dan kehormatan, pada akhirnya akan menerima hidup kekal. Tetapi mereka yang tidak benar, yang najis dan keji akan tetap dernikian sampai selama-lamanya. Tidak ada lagi pekerjaan yang harus dilakukan bagi mereka untuk mengeluarkan kekurangan-kekurangan mereka dan memberi mereka tabiat yang kudus. … Kesemuanya ini harus dilakukan pada waktu pintu kasihan masih terbuka sekarang.  Sekaranglah waktunya untuk pekerjaan ini diselesaikan bagi kita. …

Kita kini sedang berada di bengkel Allah. Banyak dari antara kita merupakan batu-batu kasar dari pertambangan. Tetapi bilamana kita tetap berpegang pada kebenaran Allah, pengaruhnya akan menarik kita. Itu meninggikan kita dan membuang setiap ketidaksempurnaan dan dosa dari kita, dalam sifat apapun juga. Dengan demikian kita disediakan untuk melihat Raja dalam kemuliaanNya dan akhirnya bersatu dengan orang-orang dan malaikat-malaikat kudus di dalam kerajaan kemuliaan. Di sinilah pekerjaan itu harus diselesaikan bagi kita, di sinilah tubuh dan roh kita harus dijadikan layak untuk kehidupan yang kekal.

 

Maranata Hal. 80


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.