Doa Perantaraan Bagi Jiwa-Jiwa

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Doa Perantaraan Bagi Jiwa-Jiwa

Dan lagi Aku berkata kepadamu, jika dua orang daripadamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh BapaKu yang di sorga. Matius 18:19

Saya ingat di Batlle Creek ketika ada beberapa orang yang merasakan beban bagi mereka yang belum bertobat, dan mereka yang berada dalam kegelapan dan tidak melihat terang; kemudian kumpulan berdoa telah diadakan supaya mereka menjadikan Allah sebagai kekuatan mereka. Di dalam setiap perkara utusan-utusan sorga bekerja dengan usaha-usaha ini dan jiwa-jiwa diselamatkan.

Kalau Jumlah anggota banyak di gereja, biarlah anggota-anggota ini membentuk kelompok-kelompok kecil, untuk bekerja bukan saja bagi anggota-anggota gereja, tetapi bagi mereka yang tidak percaya. Kalau di satu tempat hanya ada dua atau tiga orang yang mengetahui kebenaran, biarlah menjadi suatu kelompok pekerja. Hendaknya ikatan mereka dijaga supaya menjadi suatu persatuan yang teguh, sama-sama berpadu dalam kasih dan persatuan, saling mendorong satu dengan yang lain untuk maju, masing-masing memperoleh keberanian dan kekuatan dengan cara saling menolong. Hendaknya mereka menyatakan ketabahan dan kesabaran seperti Kristus, mengucapkan kata-kata yang tidak meragukan, menggunakan talenta berbicara untuk membangun satu sama lain menanjak sampai kepada iman yang paling kudus. Hendaklah mereka bekerja dalam kasih yang seperti Kristus untuk mereka yang berada di luar kandang. … Bila mereka bekerja dan berdoa dalam nama Kristus, jumlah mereka akan bertambah-tambah.

Ada pekerjaan anggota bekerja yang harus diselesaikan, dan kita mendengar permohonan. Selama terdapat begitu banyak dosa dan keperluan pekerjaan sedemikian rupa di negri kita sendiri, mengapa kita hendak menyatakan untuk bekerja di negri lain? Saya menjawab, Ladang kita dunia ini. … Juruselamat menyuruh murid-muridNya untuk mulai bekerja di Yerusalem, kemudian terus sampai  ke Yudea dan Samaria, dan sampai ke seluruh pelosok bumi. Hanya sedikit jumlah orang yang menerima ajaran ini; tetapi para pesuruh membawa pekabaran ini dengan cepat dari satu tempat ke tempat yang lain, menjelajahi negri demi negri, meninggikan standar injil di tempat­tempat yang dekat bahkan yang jauh di atas muka bumi. Tetapi ada pekerjaan mengadakan persiapan. Janji Juruselamat ialah, “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksiKu.” Mereka yang tidak mengikuti kemauan dan keinginan mereka  sendiri, tetapi mencari nasihat Tuhan, tidak akan menjadi murid yang bodoh karena Tuhan akan mengajar mereka.

 


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.