Renungan Alkitab Harian

IA MELIPATGANDAKAN TALENTAKU

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Memanfaatkan Talentaku

Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu. Matius 25:21

Allah telah memberikan kepada kita talenta untuk digunakan bagiNya. Kepada seorang diberikanNya lima talenta, kepada yang Iain dua, dan kepada yang lain lagi satu. Janganlah ia yang menerima satu talenta itu bermaksud untuk menyembunyikannya dari Tuhan. Tuhan mengetahui di mana talenta itu disembunyikan. la mengetahui bahwa talenta itu sekali-kali tidak mendatangkan untung bagiNya. Bila Tuhan datang, la akan bertanya kepada hamba-hambaNya, Apakah yang telah kaulakukan dengan talenta yang Kupercayakan kepadamu? Dan setelah orang yang menerima lima talenta dan dua talenta itu memberitahukan kepadaNya bahwa oleh menjalankan uang itu mereka telah mendapat laba dan uang dua kali lipat, la berkata, “Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang balk dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. . . . Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.” Demikianlah la akan berkata juga kepada orang yang telah memanfaatkan satu talenta yang dipinjamkan kepadanya. . . .

Kepada orang yang hanya mempunyai satu talenta, Aku akan mengatakan, Tahukah engkau bahwa satu talenta yang digunakan dan yang digunakan sebaik-baiknya akan mendatangkan seratus talenta untuk Tuhan? Bagaimana caranya? tanyamu. Gunakanlah talentamu untuk menobatkan seorang pandai yang melihat arti Allah kepadanya, dan bagaimana seharusnya ia terhadap Allah. Biarlah ia menempatkan dirinya di sisi Tuhan, dan sementara ia memancarkan terangnya kepada orang lain, ia akan menjadi alat untuk membawa banyak jiwa kepada Juruselamat. Oleh menggunakan satu talenta dengan baik, seratus jiwa dapat menerima kebenaran. Bukannya kepada mereka yang memiliki sejumlah talenta dikatakan perkataan, “Baik sekali perbuatanmu itu,” melainkan kepada mereka yang sungguh-sungguh dan setia menggunakan pemberian itu untuk Tuhan. . . .

Di dunia kita ini terdapat pekerjaan penting yang akan dilakukan, dan kita bertanggung jawab atas setiap berkas sinar yang menerangi jalan kita. Bagikanlah terang itu, dan engkau akan menerima lebih banyak terang yang akan dibagikan. Berkat yang besar akan turun kepada mereka yang menggunakan talenta mereka dengan baik.

Hidupku Kini, hal. 115


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.