dikuatkan

JIWA-JIWA YANG LEMAH DIKUATKAN

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Diubahkan oleh Roh
Jadi, saudara-saudara, kita adalah orang berutang, tetapi bukan kepada daging, supaya hidup menurut daging. Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup. Rm. 8:12, 13.

Janji tentang Roh Kudus tidak terbatas kepada suatu zaman atau ras saja. Kristus berkata bahwa kuasa Ilahi yang dimiliki Roh-Nya akan menyertai para pengikut-Nya hingga kesudahan. Sejak hari Pentakosta hingga saat ini, Penghibur itu telah dikirim kepada semua orang yang telah menyerahkan diri mereka sepenuhnya kepada Tuhan dan kepada pelayanan-Nya. Kepada semua orang yang telah menerima Kristus sebagai Juruselamat pribadinya, Roh Kudus datang sebagai penasihat, penyuci, penuntun dan saksi. Makin erat umat percaya berjalan dengan Allah, makin jelas dan berkuasalah mereka menyaksikan kasih Penebus mereka dan kasih karunia-Nya yang menyelamatkan itu. Sepanjang masa penganiayaan dan kesukaran yang lama itu, pria dan wanita menikmati kehadiran Roh Kudus yang limpah dalam kehidupan mereka dan telah menjadi tanda keheranan dan keajaiban di dunia. Di hadapan para malaikat dan manusia mereka telah menyaksikan kuasa yang mengubahkan dari kasih penebusan itu.

Orang-orang yang telah dipenuhi dengan kuasa dari atas pada hari Pentakosta tidaklah terbebas sejak saat itu dari pencobaan dan kesukaran. Sementara mereka menyaksikan kebenaran dan kesucian mereka berulang kali dijerat oleh musuh kebenaran itu, yang berusaha merampok pengalaman Kekristenan itu dari mereka. Mereka dipaksa untuk bergumul dengan segala kuasa yang diberikan Allah kepada mereka untuk mencapai ukuran kedewasaan pria dan wanita dalam Kristus Yesus. Setiap hari mereka berdoa untuk mendapat kesegaran kasih karunia yang cukup, agar mereka dapat mencapai lebih tinggi dan lebih tinggi lagi menuju kesempurnaan. Di bawah pekerjaan kuasa Roh Kudus yang terlemah sekalipun, oleh beriman kepada Allah, dapat belajar meningkatkan kuasa yang dipercayakan kepada mereka dan menjadi suci, mumi dan agung. Sementara dalam kerendahan hati mereka menyerah kepada kuasa Roh Kudus yang membentuk itu, mereka akan menerima kepenuhan Keallahan dan dibentuk dalam citra Ilahi.” The Acts of the Apostles, hlm. 49, 50.

Kamu Akan Menerima Kuasa, hlm. 42


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *