KEYAKINAN, IMAN DAN PERCAYA BERAWAL DISINI

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Menurut jajak pendapat baru-baru ini, selama 50 tahun terakhir, orang Amerika agak konsisten percaya pada kisah ‘enam hari penciptaan’ seperti yang dituliskan dalam buku Kejadian. Kurang dari 50 persen percaya bahwa kisah penciptaan terjadi seperti yang tertulis di Alkitab. Yang lain percaya bahwa mikro evolusi adalah satu-satunya sumber kehidupan di bumi—sementara semakin banyak orang, termasuk banyak orang Kristen sekarang percaya pada evolusi teistik, yaitu, Intelligent Design.

Alkitab mengatakan bahwa pada mulanya, Tuhan menciptakan langit dan bumi (Kejadian 1:1).

Dengan semakin banyaknya bukti yang menentangnya, teori evolusi (atau Darwinisme) semakin dipertanyakan. Memang, terlepas dari tekanan dan penganiayaan dari rekan-rekan mereka, lebih banyak ilmuwan mulai dengan berani menyatakan bahwa fakta kompleksitas sel terkecil, menunjuk kepada adanya perancangan yang maha kuasa. Meskipun itu tampak seperti hal yang baik dan dalam beberapa hal memang demikian, teori Inteligent Design masih lemah, karena masih menyatakan bahwa dibutuhkan jutaan tahun kematian dan ujicoba bagi manusia untuk berevolusi dari nenek moyang yang memiliki kemiripan dengan kera. Itu adalah penolakan secara de facto terhadap Firman Tuhan.

Mengapa? Karena itu menunjukkan bahwa sebelum Adam dan Hawa berdosa, kematian adalah bagian alami dari kehidupan dan bukan akibat dari pemberontakan melawan Allah. Hal ini tidak hanya bertentangan dengan kisah Penciptaan, tetapi juga meniadakan kebutuhan akan keselamatan melalui kematian dan kebangkitan Kristus melalui penebusan serta penolakan Sabat Hari Ketujuh.

Pemahaman yang jelas dan lengkap tentang Allah dan posisi manusia dalam pertentangan besar di dunia, dimulai sejak Kejadian. Ingat, jika Anda percaya kepada Yesus, Tuhan dengan fisik manusia, maka seperti Dia, Anda harus percaya kisah Adam dan Hawa, Air Bah Nuh, dan Sodom dan Gomora adalah peristiwa nyata yang menunjuk kepada pengalaman iman kita dengan cara yang tidak dapat dijelaskan oleh mitos pikiran yang terbatas.

Anda dapat dan harus mempercayai Firman Tuhan. Tidak hanya itu adalah kunci sejati ke masa lalu, itu adalah satu-satunya kunci untuk menemukan keselamatan sejati. Itu adalah fondasi yang baik untuk dimiliki ketika Anda memulai tahun baru!

Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. 2 Timotius 3:16.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.