KUASA MENGANGKAT

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Serangga tercepat adalah capung (dragonfly), kecepatannya mencapai lebih dari 25 mil per jam. Fosil juga memberi tahu kita bahwa sebelum banjir, beberapa capung memiliki rentang sayap hingga 76 cm. Dan mereka juga kuat! Sekitar setengah dari massa tubuh mereka dikhususkan bagi otot terbang, dan mereka memiliki kemampuan untuk mengangkat lebih dari dua kali berat badan mereka. Suatu prestasi yang tidak pernah dicapai oleh pesawat buatan manusia!

Capung juga bisa terbang mundur, berakselarasi dengan cepat, dan kemudian berhenti dalam sekejap. Mereka juga dapat melakukan putaran tanpa membelok, melakukan hampir semua manuver menggunakan kombinasi empat sayap.

Tidak hanya capung dapat bermanuver apa pun dengan sayap, ia juga dapat melihat lebih baik! Mata majemuknya yang terbungkus, berisi lebih dari 30.000 lensa, memberikan sudut pandangan 360 derajat. Faktanya, seekor capung dapat melihat seekor nyamuk yang berjarak tiga kaki, melesat dari sarangnya, merebut dan melahap mangsanya, dan kemudian kembali ke tempat bertenggernya dalam waktu sekitar satu detik. Angkatan Udara AS bahkan telah mempelajari fleksibilitas terbang yang luar biasa dari capung di terowongan angin, berharap untuk mengungkap rahasia kemampuan aerodinamisnya yang luar biasa.

Alkitab memberi tahu kita bahwa Allah dapat mengangkat kita dan memelihara kita di bawah keadaan apa pun. “Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya“ (1 Petrus 5: 6 NIV). Tidak ada situasi yang terlalu sulit, tidak ada pencobaan yang terlalu besar, tidak ada masalah yang terlalu rumit, yang Tuhan tidak dapat membawa Anda melewatinya. Malaikat Tuhan melampaui kekuatan dan keterampilan apa pun yang dapat Anda bayangkan, termasuk capung. Mereka dengan cepat datang memenuhi panggilan kita dan perintah Tuhan untuk menolong kita.

Tetapi ada rahasia untuk bisa dilepaskan. Yang pertama-tama adalah menyembah dalam kerendahan hati. Kecuali kita mengakui ketidakberdayaan kita, kita tidak akan bisa secara terbuka menerima bantuan luar biasa yang Tuhan siap sediakan.

1 Petrus 5:7
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.