MELALUI ALAM KE SIFAT ALAMIAH TUHAN

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pemah dilihat oleh mata, dan yang tidak pemah didengar oleh telinga, dan yang tidak pemah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Tuhan untuk mereka yang mengasihi Dia.” 1 Kor. 2:9

Jika hati kita dilembutkan dan dilunakkan oleh kasih Tuhan, maka hati kita akan terbuka untuk mengerti belas kasihan-Nya dan kebaikan kasih-Nya, sebagaimana yang dinyatakan kepada kita di dalam setiap rumpun semak dan di dalam bunga-bungaan yang mekar berkembang yang kita lihat di dunia ciptaan Tuhan ini. Daun-daunan lembut, rerumputan hijau, pohon-pohonan yang menjulang tinggi adalah pernyataan kasih Tuhan kepada anak-anak-Nya. Semuanya itu menyatakan kepada kita bahwa Tuhan adalah Tuhan yang menyukai keindahan.

Ia berbicara kepada kita melalui buku alam, bahwa Ia senang akan keindahan kesempurnaan tabiat. Ia ingin agar kita memandang melalui alam ke sifat alamiah Tuhan, dan membiarkan hati kita ditarik kepada-Nya dalam kasih sayang sementara kita memandang alam ciptaan-Nya.

Tuhan merancang agar pemandangan alam mempengaruhi anak-anak-Nya untuk bergembira dalam keindahan yang murni, kesederhanaan dan ketenangan dengan mana Bapa kita menghiasi tempat tinggal duniawi kita. Yesus memberitahukan kepada kita bahwa raja yang paling berkuasa dengan segala kemegahannya, tidak bisa dibandingkan dalam keindahan dan kemegahan dengan bunga-bunga sederhana yang telah dihiasi Tuhan dengan keindahan. . . .

Kita harus mempersiapkan jubah putih tabiat kita, agar kita boleh melalui pintu gerbang mutiara masuk ke dalam kota Tuhan, ke dalam surga yang penuh kebahagiaan. Wahyu menyatakan pemandangan itu—mata air hidup, sungai yang airnya sejernih hablur (kristal) yang mengalir dari takhta Tuhan dan Anak Domba, pepohonan berdaun hijau yang tumbuh di kedua sisi sungai kehidupan. . . .

Kemuliaan dan keindahan alam yang kita lihat di sini hanyalah bayangan kemuliaan dan keindahan yang asli yang akan kita lihat dalam kepenuhan keindahannya di Taman Firdaus Tuhan. Marilah kita pelajari pelajaran berharga yang dirancang Tuhan untuk kita. Ia yang memelihara bunga-bunga yang paling sederhana pada musimnya, akan memelihara Anda yang telah dijadikan-Nya menurut gambar-Nya. Perhatikanlah perkara-perkara yang indah. Tuhan menyediakan dan menghlasinya dengan pakaian keindahan, walaupun itu akan binasa dalam satu hari Semua keindahan dan kecantikan duniawi harus dihargai sebagai suara Tuhan yang berbicara kepada kita mengenai perbendaharaan dan kemuliaan yang tidak kelihatan dan yang kekal.

 

“That I May Know Him”


Mari bagikan artikel ini

1 thought on “MELALUI ALAM KE SIFAT ALAMIAH TUHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *