MENGAPA ADA BANYAK DENOMINASI JIKA MEREKA SEMUA MENGAKU SEBAGAI PENGIKUT YESUS?

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Fakta bahwa Anda menyebut jeruk dengan apel tidak membuat jeruk menjadi apel.  Dalam Yesaya 4: 1, tujuh wanita mengatakan mereka akan menyediakan makanan mereka sendiri dan menyediakan pakaian mereka sendiri, namun mereka ingin mengambil nama laki-laki.  Itu mengingatkan saya bagaimana kebenaran dibandingkan dengan makanan — atau roti — dalam Yohanes 6:35 dan pakaian adalah simbol kebenaran dalam Wahyu 19: 8.  Betapa banyak gereja yang menyebut diri mereka dengan nama Kristen tetapi tidak menjunjung roti kebenaran dan mengajar kita untuk mengenakan jubah kebenaran Kristus?

Gereja Tuhan didefinisikan oleh Rasul Paulus sebagai pilar kebenaran.  Ia menulis kepada Timotius tentang bagaimana orang “harus hidup” sebagai keluarga Allah, yakni jemaat dari Allah yang hidup, tiang penopang dan dasar kebenaran.” (1 Timotius 3:15).  Jika sebuah denominasi tidak mengajarkan kebenaran, itu bukanlah gereja Tuhan yang sesungguhnya.

Daniel meramalkan bahwa akan tiba saatnya suatu kekuatan agama akan “menghempaskan kebenaran ke tanah” (Daniel 8:12).  Paulus memperingatkan, “Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa.” (2 Tesalonika 2: 3).

Kita harus menyadari akan ada gereja palsu yang tidak mengajarkan kebenaran dari Kitab Suci tetapi mengajarkan “doktrin dan perintah-perintah manusia” (Matius 15: 9).  Jika tidak, mengapa Paulus mendorong kita untuk “Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik”?  (1 Tesalonika 5:21).

Kitab Wahyu berbicara tentang gereja akhir zaman Tuhan dan memberi kita indikator untuk mengetahui apakah suatu denominasi benar-benar mengikuti Tuhan.  Tentang umat yang sisa ini, Rasul Yohanes menulis, “Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus” (Wahyu 12:17  ).  Gereja Tuhan yang benar berdiri di atas kebenaran Alkitabiah.

“Pada waktu itu tujuh orang perempuan akan memegang seorang laki-laki, serta berkata: “Kami akan menanggung makanan dan pakaian kami sendiri; hanya biarlah namamu dilekatkan kepada nama kami; ambillah aib yang ada pada kami!”  Yesaya 4: 1

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.