MENGULANGI UNDANGAN KRISTUS

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Roh dan pengantin perempuan itu berkata: ”Marilah!” Dan barangsiapa yang mendengarnya hendaklah ia berkata: “Marilah!” Dan barangsiapa yang haus hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma! Wahyu 22:17.

Yesus berkata, . . Dan barangsiapa yang “mendengarnya hendaklah ia berkata, Marilah. . . Mereka yang hatinya menyesali dosanya akan menerima pekabaran surga, dan akan menyerukan kata-kata malaikat. Inilah pekerjaan mereka semua yang telah mendengar undangan Ilahi. Yesus mengatakan kepada wanita Samaria apa yang dikatakan-Nya kepada kita semua, “Jikalau engkau tahu tentang karunia Allah dan siapakah Dia yang berkata kepadamu: Berilah Aku minum! niscaya engkau telah meminta kepada-Nya dan Ia telah memberikan kepadamu air hidup. . . . Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal” (Yoh. 4:10-14).

Kata-kata yang diucapkan oleh Yesus Kristus akan diulangi oleh mereka yang mempercayainya. Mereka yang mempunyai iman sejati akan menyatakannya oleh bekerja bagi jiwa-jiwa yang berada dalam kegelapan. . . . Mereka akan mengucapkan kata-kata amaran, permohonan, dan akan menunjukkan air salju Libanon kepada mereka yang berusaha memuaskan dahaga mereka dengan air sungai yang rendah di lembah dunia ini. Tuhan memanggil mereka yang berdiri bagaikan tentara di bawah panji-panji-Nya yang bernoda darah untuk pergi bekerja. Ia akan memberikan pakaian kuasa kepada para juru kabarnya agar mereka boleh menjangkau orang-orang yang sedang binasa.

Kristus telah membukakan mata air bagi dunia yang berdosa dan yang menderita, dan suara Ilahi yang berbelas kasihan terdengar: “Marilah, kamu semua jiwa yang dahaga; marilah dan minumlah. ” Anda boleh mengambil air hidup dengan bebas. Biarlah mereka yang mendengar berkata, Marilah; dan barangsiapa mau, biarlah dia datang. Biarlah setiap orang, laki-laki serta perempuan, menyiarkan pekabaran ini. Kemudian pekerjaan ini akan dibawa ke tanah-tanah tandus dunia ini.

Maka nas akan digenapi: Pada hari itu Tuhan akan membuat mata-mata air membual di tengah dataran, “sungai-sungai di padang belantara,” dan “akan menimba air dengan kegirangan dari mata air keselamatan” (Yes. 41 :18; 43:19; 12:3).

Suatu mata rantai berupa saksi-saksi hidup akan membawa undangan ke dunia ini. Maukah Anda melakukan bagian Anda dalam pekerjaan besar ini?

Inilah Hidup yang Kekal Hal. 336


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.