MODAL YANG DIPERCAYAKAN

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Kata Yesus kepada mereka, “Hanya sedikit waktu lagi terang ada di antara kamu. Selama terang itu ada padamu, percayalah kepadanya, supaya kegelapan jangan menguasai kamu; barangsiapa berjalan dalam kegelapan, ia tidak tahu kemana ia pergi.” Yoh. 12:35

Inilah amaran yang akan kami berikan kepadamu yang mengaku percaya kepada kebenaran. “Hanya sedlkit waktu lagi terang ada di antara kamu.” Kami mengajak Anda untuk merenungkan pendeknya hidup manusia, betapa cepatnya waktu berlalu. Kesempatan emas dan hak-hak ada dalam jangkauan kita. Belas kasihan Tuhan yang melimpah sedang menunggu permohonan Anda atas harta kekayaannya. Juruselamat sedang menunggu memberikan berkat-berkat-Nya dengan cuma-cuma, dan satu-satunya pertanyaan adalah, Apakah Anda mau menerimanya? Persediaan yang banyak telah dibuat, dan terang sedang bersinar dalam berbagai cara; tetapi terang ini akan kehilangan keindahannya bagi mereka yang tidak menghargainya, yang tidak menerima dan menyambutnya, atau, “telah menerimanya tetapi tidak meneruskannya kepada orang lain.

Hidupmu, jiwamu, kekuatanmu, kemampuanmu, kuasa pikiran dan tubuhmu, harus dianggap sebagai modal yang diperoayakan, yang harus ditingkatkan bagi Tuhan selama Anda hidup. Anda harus berdiri di tempatmu yang ditetapkan dalam tentara Tuhan yang besar, untuk melaksanakan rencana-Nya dalam menyelamatkan jiwamu dan jiwa orang-orang lain. Hal ini bisa Anda Iakukan oleh senantiasa menghidupkan hidup Kristen, oleh berusaha keras, oleh mempelajari di sekolah Kristus jalan-jalan-Nya, tujuan-tujuan-Nya dan menomorduakan kehendak dan jalanmu dari kehendak dan jalan Kristus. . . .

Orang Kristen menghidupkan suatu kehidupan yang jelas berbeda dari hidup orang dunia. Orang dunia menghidupkan suatu kehidupan yang berkualitas murahan. Ia tidak mempedulikan kehidupan rohani. Hanya glia yang mempunyai kasih Tuhan sajalah yang mempunyai hidup; hanya dia yang pengharapannya berpusat pada Kristus, pusat yang agung, dan bukan pada dunia ini. . . .

“Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup” (1 Yoh. 5:12). Mereka yang percaya kepada Kristus mendapat daya penggerak dan susunan tabiat mereka dari Dia yang mereka percayai. “Ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu!” (2 Kor. 13:15).”

 

“That I May Know Him”


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.