Panggilan dan pilihan

JADIKAN PANGGILAN DAN PILIHAN ANDA MAKIN TEGUH

Renungan Harian
Menyiapkan Diri untuk Kehidupan yang Kekal
Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung. Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu kerajaan Tuhan dan Juru Selamat kita, Yesus Kristus. II Petrus 1:10, 11

Di sini sebuah polis asuransi yang menjamin kehidupan yang kekal bagi kita di kerajaan Allah ditawarkan kepada kita. Saya mohon saudara mempelajari perkataan rasul Petrus. Di dalamnya terdapat pengetahuan dan hikmat dalam setiap kalimat. Dengan berpegang teguh kepada Pemberi Hidup, yang menyerahkan nyawa-Nya bagi kita, kita menerima kehidupan yang kekal.

Masing-masing kita menetapkan nasib kekekalan kita dan bergantung kepada kitalah sepenuhnya apakah  kita akan mendapat kehidupan yang kekal. Akankah kita menghayati pelajaran yang dipaparkan dalam Firman Allah, yakni buku pelajaran penting mengenai Kristus? Buku ini adalah kitab yang paling agung namun paling sederhana susunannya dan mudah dipahami di antara buku yang pernah ditulis untuk memberikan pendidikan dalam tingkah laku yang pantas, dalam percakapan, dan kasih sayang. Buku ini satu-satunya kitab yang akan mempersiapkan manusia menuju kehidupan yang senilai dengan kehidupan Aliah. Dan barang siapa mempelajari Firman ini setiap hari adalah satu-satunya orang yang layak menerima ijazah yang memantaskan mereka mendidik dan melatih anak-anaknya untuk masuk ke sekolah yang lebih tinggi, untuk dimahkotai sebagai pemenang.

Kristus Yesus adalah satu-satunya hakim yang menentukan kelayakan manusia untuk menerima kehidupan yang kekal. Gerbang kota suci akan terbuka bagi orang yang rendah hati, lemah lembut dan sederhana, yang telah belajar dari Dia dan menerima polis asuransinya dari Dia, untuk membentuk tabiat yang serupa dengan tabiat Ilahi?

Bilamana umat yang ditebus dari dunia telah ada di sana, kota Allah akan dibukakan bagimu …. Lalu kecapi diserahkan ke tanganmu dan suaramu akan menyanyikan lagu-lagu pujian kepada Ailah dan kepada Anak Domba, yang melalui pengorbanan-Nya engkau telah dijadikan menjadi orang yang turut mengambil bagian dalam sifat-Nya dan diberikan suatu warisan baka dalam kerajaan Allah.

Hidupku Kini, hlm. 341

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *