PENCINTA ANAK-ANAK

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

jesus_w_children_600%5B1%5DLalu orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya la meletakkan tangan-Nya atas mereka dan mendoakan mereka; akan tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu. Tetapi Yesus berkata: “Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Surga.” Matius 19:13-15

Anak-anak adalah harta Tuhan. Jiwa anak kecil yang percaya kepada Kristus adalah sama harganya dengan malaikat- maiaikat yang ada di sekitar takhta-Nya. Mereka harus dibawa kepada Kristus dan dididik bagi Kristus. Mereka harus dipimpin dalam penurutan, tidak memanjakan selera dan kesia-siaan.

Pada waktu murid-murid berusaha mengusir para ibu yang membawa anak kecil mereka kepada Kristus, Ia menegur iman mereka yang sempit dengan mengatakan, “Biarkanlah anak-anak itu, jangan menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya kerajaan surga.” la bersedih karena murid-murid menegur para ibu yang membawa anak-anak mereka kepada-Nya; karena para pengikut-Nya berbicara, oleh perkataan atau tindakan, bahwa kasih karunia—Nya terbatas, dan oleh karena itu anak-anak harus. dilarang datang kepada-Nya. . . .

Tanggung jawab yang besar terletak di atas pundak orang tua, karena pendidikan dan pelatihan yang membentuk tujuan kekal anak-anak dan pemuda diterima pada masa kanak-kanak mereka. Tugas orang tua ialah menaburkan bibit-bibit yang baik dengan rajin dan dengan tidak mengenal Ielah ke dalam hati anak-anak mereka, mengisi hati mereka dengan bibit-bibit yang akan menghasilkan tuaian kebiasaan yang benar dan penurutan yang rela. Kebiasaan yang benar dan agung yang dibentuk pada masa muda pada umumnya akan menandai kehidupan seseorang itu selama hidupnya. Pada kebanyakan kasus, mereka yang menghormati Allah dan menghargai kebenaran akan ditemukan telah mempelajari pelajaran ini sebelum duniamencapkan gambar dosa kepada jiwa mereka. . . .

Sesungguhnya para orangtua seperti itu adalah anak laki-Iaki dan perempuan Allah! Kemudian kehidupan mereka akan harum dengan perbuatan-perbuatan yang baik. Suasana suci akan meliputi jiwa-jiwa mereka. Permohonan mereka yang sungguh-sungguh akan kasih karunia dan tuntunan Roh Kudus akan naik ke surga, dan agama akan memancar dari rumah tangga mereka, seperti sinar matahari yang terang dan menghangatkan memancar ke seluruh dunia.

“That I May Know Him”


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.