Perisai Iman

PERISAI IMAN

Renungan Harian
Diperlengkapi untuk Kemenangan
Dalam segala keadaan pergunakanlah perisai Iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat. Efesus 6:16

Percaya akan Firman Allah, mempelajarinya dengan doa yang tekun dan menjalankannya, akan menjadi perisai kita terhadap kuasa setan dan akan membuat kita menjadi pemenang melalui darah Kristus.”

Bilamana jiwa-jiwa ditobatkan, keselamatan mereka belumlah rampung. Ada perlombaan yang harus dijalani, perjuangan yang sukar ada di hadapan mereka yang harus ditempuh, apa itu? “Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar,” mendesak maju ke arah tanda hasil kemenangan dari panggilan yang tinggi yang berada di dalam Yesus Kristus. Tidak ada kelepasan di dalam medan laga ini, peperangan seumur hidup, yang harus dijalani dengan tenaga yang menentukan seimbang dengan tujuan yang engkau kejar itu, yaitu hidup yang kekal. Kepentingan yang amat besar tercakup di sini. Dalam hidup kita ini, kita dituntut supaya turut mengambil bagian dalam pengorbanan diri Kristus, dengan demikian pastilah kita akan mendapat bagian dari segala keuntungan dalam hidup kekal di masa yang akan datang, jikalau kita memegang teguh keyakinan kita dari mulanya sampai akhirnya. Pikirkanlah hal ini.

Janji itu adalah, “Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar.” Peliharalah pertumbuhanmu sebagai orang Kristen sampai akhir, dan janganlah bersungut-sungut menentang Allah. . . . Anggaplah bahwa di sini kepentingan yang kekal tercakup di dalamnya. Engkau tidak boleh menjadi putus asa dan membuang keyakinanmu. Tuhan mengasihimu, percayalah pada-Nya. Tuhan Yesus satu-satunya pengharapanmu. Bekerjalah dengan pasti demi hidup yang kekal. Janganlah bersungut-sungut atau cemberut ataupun mempersalahkan dirimu sendiri. Janganlah sengaja melalaikan anugerah. Doronglah jiwamu supaya percaya dan berharap kepada Allah.”

Dalam Allah kita memiliki kebenaran dan kekuatan. Bersandarlah pada-Nya, dan melalui kuasa-Nya engkau akan dapat memadamkan semua anak panah api dari musuh, dan engkau akan keluar sebagai pemenangnya.

Hidupku Kini, hlm. 315

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *