PERMULAAN MASA KESUDAHAN

Renungan Harian

treadlawBeginilah firman Tuhan Allah; Lihat, bencana demi bencana akan datang! Kesudahan datang, kesudahanmu tiba, seakan-akan ia terbangun melawan engkau, lihatlah datangnya! Yehezkiel 7:5,6

Pokok persoalan yang sangat menakutkan akan terjadi di dunia ini. Kuasa-kuasa dunia, bergabung dengan perang melawan hukum Allah, akan mengeluarkan perintah agar semua orang “kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba,” akan  menghadapi kebiasaan-kebiasan gereja menyucikan hari sabat yang palsu. Semua orang yang menolaknya akan dikenakan hukuman sipil, dan pada akhirnya dinyatakan bahwa mereka akan dijatuhi hukuman mati. Di pihak lain, hukum Allah memerintahkan supaya menurutinya sebagai hari perhentian Khalik, dan mengancam murka terhadap orang yang melanggar ajaran-ajarannya.

Dengan pokok persoalan yang jelas terbentang di hadapannya, maka siapa saja yang menginjak-injak hukum Allah, lalu mengikuti hukum manusia, akan menerima tanda  binatang itu; ia menerima tanda kesetiaan pada kuasa yang ditetapkan untuk dipilihnya ganti hukum Allah. …

Hari Sabat akan menjadi ujian kesetiaan yang berat, karena itulah pokok kebenaran yang khusus dipertentangkan. Bilamana ujian yang terakhir dijalankan di tengah-tengah manusia, maka garis pemisah yang jelas akan ditarik di antara mereka yang melayani Allah dan tidak. Sementara berlawanan dengan hukum keempat, akan menjadi semacam sumpah setia pada kuasa yang berlawanan pada Allah, maka pemeliharaan hari Sabat, menurut hukum Allah, merupakan satu bukti kesetiaan hari Sabat, menurut hukum Allah, merupakan satu bukti kesetiaan pada Khalik. Sementara satu kelompok, oleh menerima tanda takluk pada kuasa duniawi, menerima tanda binatang itu, maka yang lain akan memilih tanda kesetiaan pada kuasa ilahi, menerima meterai Allah.

Sampai pada hari ini mereka mengumandangkan kebenaran pekabaran malaikat ketiga  sering dipandang sebagai pengacau. … Akan tetapi sementara pertentangan pemeliharaan hari Minggu meluas dilancarkan, satu peristiwa yang sudah lama diragukan dan kurang dipercaya akan tampak lebih dekat, dan pekabaran malaikat ketiga akan menimbulkan sesuatu yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

 

Maranata Hal.215

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *