PERPUSTAKAAN BERJALAN!

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Selama masa Kekaisaran Persia, wazir agung biasanya adalah perwira paling berpengaruh di dunia. Dia orang kedua sesudah sultan, yang sering menerima kekuasaan, sehingga dia dapat menikmati kemewahan istana. Wazir agung berperan seperti seorang perdana menteri, dengan semua kekuasaan hukum sekaligus sebagai pemimpin dewan kekaisaran.

Pada abad ke-10, wazir agung Persia, Abdul Kassem Ismael, membawa perpustakaannya bersamanya setiap kali ia melakukan perjalanan dinas. Koleksi 117.000 volume itu dibawa oleh 400 unta yang telah dilatih untuk berjalan dalam urutan abjad! Hal ini untuk mempermudah menemukan dokumen resmi, agar pustakawan bisa dengan cepat menarik buku untuk tuannya.

Alkitab meninggikan Yesus Kristus sebagai Penguasa Agung alam semesta. Karena kesediaan Kristus untuk datang ke Bumi ini, Paulus menulis, “Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi” (Filipi 2: 9, 10). Sama seperti perpustakaan raksasa, Yesus tidak hanya disebut “Alfa dan Omega” (Wahyu 1:8, tetapi Yohanes memberi tahu kita tentang karya-karya Kristus, “Masih banyak hal-hal lain lagi yang diperbuat oleh Yesus, tetapi jikalau semuanya itu harus dituliskan satu per satu, maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis itu.” (Yohanes 21:25).

Yesus disebut “Firman.” Dia tahu Firman Tuhan yang tertulis karena Kitab Suci menunjuk kepada diri-Nya. Setelah kematian dan kebangkitan-Nya, Yesus menampakkan diri kepada dua pria yang berjalan di jalan menuju Emaus. Mereka bingung tentang peristiwa yang baru terjadi di Yerusalem. Kristus menunjuk mereka ke Alkitab untuk menguatkan iman mereka. Lukas menulis, “Lalu Ia menjelaskan kepada mereka apa yang tertulis tentang Dia dalam seluruh Kitab Suci, mulai dari kitab-kitab Musa dan segala kitab nabi-nabi.” (Lukas 24:27).

Alkitab seperti perpustakaan berjalan. Segala sesuatu di perpustakaan sakral ini menunjuk pada kehidupan Yesus yang bekerja untuk menyelamatkan orang. Tidak masalah buku mana yang Anda tarik dan buka, itu menceritakan tentang Kristus. Di mana pun Anda berada di dunia, Anda dapat membuka Firman Allah dan menemukan bahwa semua Alkitab bersaksi tentang Dia (Yohanes 5:39). Dan Anda tidak perlu 400 unta untuk membawa-bawa buku yang luar biasa ini!

Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Yohanes 1:1

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.