Semangat Yang Salah

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

tuhan-yesus-anak-domba-4Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar. Roma 10:2

Ada suatu semangat yang gaduh, tanpa tujuan atau rencana, yang tidak sesuai dengan pengetahuan, yang buta dalam pelaksanaannya dan membinasakan dalam akibat-akibatnya. Ini bukanlah semangat Kristen. Semangat Kristen dikendalikan oleh prinsip dan bukan tidak teratur. Ini sungguh-sungguh dalam, dan kuat melibatkan seluruh jiwa dan menggerakkan untuk menjalankan perasaan moral.

Keselamatan jiwa-jiwa dan minat terhadap kerajaan Allah adalah masalah penting yang tertinggi. Tujuan apakah yang memerlukan ketekunan yang lebih besar daripada keselamatan jiwa-jiwa dan kemuliaan Allah? Ada pertimbangan-pertimbangan di sini yang tidak dapat dipandang enteng. Pertimbangan-pertimbangan ini sama beratnya dengan hidup yang kekal. Nasib yang  kekal telah di ambang pintu. Laki-laki dan perempuan sedang memutuskan apakah kebahagiaan atau kesengsaraan. Semangat Kristen tidak akan dihabiskan sendiri dalam bicara saja, tetapi akan merasa dan bekerja dengan kekuatan dan keberhasilan. Namun semangat Kristen tidak akan bekerja demi untuk diperlihatkan, Kerendahan hati akan menandai setiap usaha dan akan tampak pada setiap pekerjaan. Semangat Kristen akan menuntun kepada doa yang sungguh-sungguh dan kerendahan hati, dan pada kesetiaan terhadap tugas di rumah tangga, Di dalam lingkaran keluarga akan kelihatan kelembutan dan cinta, kebajikan dan kesabaran, yang senantiasa merupakan buah-buah semangat Kristen. …

Aduh, betapa sedikit yang merasakan harga jiwa-jiwa! Betapa sedikit yang rela berkorban untuk membawa jiwa-jiwa kepada pengetahuan akan Kristus! Memang banyak pembicaraan, banyak kasih yang diakui untuk jiwa-jiwa yang hendak binasa; tetapi bicara saja tidak berguna. Yang dibutuhkan ialah semangat Kristen yang tekun – semangat yang akan dinyatakan dalam mengerjakan sesuatu. Semuanya sekarang harus bekerja untuk diri sendiri, dan bila mereka memiliki Kristus dalam hati, mereka akan mengakui Dia kepada orang lain. Tidak ada lagi yang dapat menghalangi suatu jiwa yang memiliki Kristus untuk mengakuiNya sama seperti aliran sungai Niagara yang tidak dapat dibendung mengalirkan air terjun.

Hidup yang kekal harus melibatkan minat yang terdalam dari setiap orang Kristen. Untuk menjadi pekerja yang berdampingan dengan Kristus dan malaikat-malaikat sorga di dalam rencana keselamatan yang besar! Pekerjaan apakah yang dapat dibandingkan dengan pekerjaan ini! Dari setiap jiwa yang diselamatkan muncullah  hasil kemuliaan Allah untuk dipantulkan kepada orang yang diselamatkan dan juga  kepada orang yang menjadi perkakas dalam keselamatannya.

 

Maranata Hal.126 


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.