Siap Menjawab

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

advocate_Siap-MenjawabTetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan: dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat. I Petrus 3:15.

Kepada saya telah ditunjukkan bahwa banyak yang mengaku memiliki pengetahuan tentang kebenaran masa kini tidak mengetahui apa yang mereka percayai. Mereka tidak mengerti bukti-bukti iman mereka. Mereka tidak mempunyai penghargaan yang  benar terhadap pekerjaan pada masa sekarang. Ketika masa kesusahan tiba ada orang yang kini berkhotbah pada orang lain akan ternyata setelah diperiksa jabatan yang mereka pegang, banyak hal di mana mereka tidak dapat memberikan pertanggungan jawab yang memuaskan. Sampai ketlka hal tersebut diuji mereka tidak mengetahui kebodohan mereka. Dan banvak orang di dalam gereja yang berbangga bahwa mereka mengerti apa yang mereka percayai; tetapi sampai ketika timbul pertentangan mereka tidak mengetahui kelemahan mereka sendiri. Apabila dipisahkan dari mereka yang sama imannya dan disuruh berdiri sendiri serta sendirian untuk menerangkan kepercayaan mereka, maka mereka akan terkejut melihat betapa kacaunya pendapat mereka terhadap apa yang mereka telah terima sebagai kebenaran. …

Tuhan akan membangunkan umat-Nya, jika sarana lain gagal, maka pembangkangan akan menerus di antara mereka, yang akan menampi mereka, memisahkan sekam dari gandum. Tuhan memanggil semua yang percaya firmanNya supaya bangun dari tidur. Terang yang indah telah datang yang cocok untuk masa kini. … Orang-orang percaya tidak boleh merasa puas dengan anggapan dan gagasan-gagasan yang buruk terhadap apa yang mendirikan kebenaran. Iman mereka harus dengan teguh didasarkan atas firman Allah sehingga bila masa ujian tiba dan mereka dibawa ke  hadapan dewan pertimbangan agung untuk menjawab demi mempertahankan iman mereka  maka mereka akan sanggup memberikan alasan karena pengharapan yang ada pada mereka, dengan lemah lembut dan hormat.

Hamba-hamba Kristus tidak perlu menyediakan pembicaraan yang diatur lebih dahulu yang akan dikatakan apabila diadili karena iman mereka. Persediaan mereka harus dibuat hari demi hari, dengan menyimpan dalam hati mereka kebenaran yang indah  dari firman Tuhan, dengan mengisi jiwa mereka dengan ajaran Kristus, dan melalui doa yang menguatkan iman mereka, jadi ketika dibawa ke pengadilan, Roh Kudus akan membawa ingatan mereka kepada kebenaran-kebenaran yang penting yang akan mencapai hati mereka yang datang mendengar.

Tuhan akan memancarkan, pengetahuan yang dicapai oleh penyelidikan yang rajin terhadap Kitab Suci, kepada ingatan mereka pada saat yang tepat ketika ia diperlukan.

 


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.