LANGKAH MENUJU KEMENANGAN DALAM KRISTUS

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Amazingfacts.id: Perkataan ini penuh dengan ajaran, dan membuka kunci kemenangan. Rasul itu menyampaikan kepada setiap orang percaya bahwa langkah menuju kemangan di dalam Kristus haruslah dihidupkan dalam hidup umat Allah.

Setiap langkah yang melukiskan pertambahan pengetahuan akan Allah, dan dalam mendaki tangga kemajuan itu mereka tidak boleh berhenti.

naik menuju ketinggian

Iman, kebajikan, pengetahuan, pertarakan, kesabaran, kasalehan, kasih akan saudara-saudara, dan kemurahan hati adalah anak-anak tangga dari pada langkah naik menuju ketinggian yang dicita-citakan Kristus bagi kita.

Demikianlah ia memberikan kepada kita kebijaksanaan, dan kebenaran, dan penyucian serta penebusan.

Semua urutan langkah ini bukanlah untuk disimpan di hadapan mata pikiran, dan dihitung-hitung ketika engkau mulai; tetapi arahkanlah pandangan kemuliaan Allah, sehingga engkau akan maju.

puncak tertinggi

Dengan menaiki langkah demi langkah, puncak yang tertinggi dapat dicapai, dan puncak gunung dapat diraih pada akhirnya. Janganlah terlalu dibebani dengan sejumlah pekerjaan penting yang engkau harus lakukan dalam pekerjaan seumur hidupmu, karena engkau tidak dituntut melakukannya sekaligus.

Biarlah setiap  kesanggupanmu digunakan dalam pekerjaan setiap hari, kembangkanlah setiap kesempatan yang berharga, menghargai pertolongan yang dikaruniakan Allah kepadamu, dan menaiki tangga kemajuan itu selangkah demi selangkah.

catatan sorga

Ingatlah bahwa engkau harus hidup untuk sehari itu, suatu ketika, bahwa Allah telah mengaruniakan sehari kepadamu, dan catatan surga akan menunjukkan bagaimana engkau memanfaatkan setiap hari yang dikaruniakan Allah kepadamu.

Hal ini agar pada suatu saat kelak engkau akan mendengar Tuhan berkata, “Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia.”

Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan, 6dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, 7dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang. 8Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita. 2 Petrus 1:5-8.

 

-Hidupku Kini, hal. 97-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.