bertumbuh

TETAP BERTUMBUH

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Diubahkan oleh Roh
Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari. Ams. 4:18.

Melalui pengorbanan yang tak terbatas, telah disediakan cara agar manusia dapat mencapai kesempurnaan tabiat Kristen. Mereka yang telah (diberi kesempatan) untuk mendengar kebenaran itu, dan telah diyakinkan (dikesankan) oleh Roh Kudus untuk menerima Kitab Suci sebagai suara Allah, tidak memiliki dalih untuk menjadi kerdil dalam kehidupan rohani. Dengan melakukah kesanggupan yang Allah telah karuniakan, mereka harus seliap hari belajar, dan setiap hari menerima semangat dan kuasa rohani, yang telah disediakan bagi setiap orang percaya yang sejati. Jika kita ingin memelihara tanaman di kebun Tuhan, kita harus memiliki suatu persediaan terus menerus bagi kehidupan rohani dan kesungguh-sungguhan. Maka pertumbuhan akan nyata melalui iman dan pengenalan akan Tuhan kita Yesus Kristus. Tidak ada tempat persinggahan di mana kita boleh melepaskan tanggung jawab, lalu beristirahat. Kita harus tetap maju menuju ke surga, dengan mengembangkan suatu tabiat rohani yang kukuh.

Ukuran Roh Kudus yang kita terima akan sebanding dengan ukuran keinginan dan iman yang dilakukan untuk itu, dan menggunakan terang dan pengetahuan yang akan diberikan kepada kita. Kepada kita akan dipercayakan Roh Kudus sesuai dengan kemampuan kita untuk menerima dan kemampuan kita untuk membagikannya kepada orang lain. Kristus berkata, “Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat” (Luk 11:10).

Setiap orang yang mencari dengan sungguh-sungguh kasih karuina Kristus yang berharga itu, pasti tidak akan merasa kecewa. Janji ini telah diberikan kepada kita oleh Dia yang tidak akan menipu kita. Janji tersebut tidak dinyatakan sebagai suatu maksim (penyataan ajaran kebenaran) atau teori, tetapi sebagai suatu fakta (kenyataan), sebagai suatu hukum (dasar) dari pemerintahan Ilahi. Kita dapat merasa pasti bahwa kita akan menerima Roh Kudus jika kita secara pribadi menguji Firman Allah. Allah adalah benar dan titah-Nya sempurna.

“Setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan” (ayat 10). Terang dan kebenaran akan memancar sesuai dengan keinginan setiap jiwa. Oh, biarlah semua orang merasa lapar dan haus akan kebenaran, sehingga mereka dapat dipuaskan! —Review and Herald, 5 Mei 1896.

Kamu Akan Menerima Kuasa, hlm. 63


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.